Jalan 5 Kecamatan Dibangun, Total Anggaran Rp 60 Miliar, Rinciannya ini

Jalan 5 Kecamatan Dibangun, Total Anggaran Rp 60 Miliar, Rinciannya ini

DIBANGUN: Jalan ini merupakan akses lima kecamatan yang akan dibangun tahun ini.-(foto: asrianto/bengkuluekspress.disway.id)-

Kepala Dinas PUPR BS, Teddy Setiawan ST MSi membenarkan tahun 2023 ini ada kucuran dana pusat untuk pembangunan jalan penghubung lima kecamatan tersebut.

Keberhasilan tersebut diketahui setelah sebelumnya beberapa waktu lalu pihak  Kementerian PUPR RI melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu langsung melakukan survei ke lokasi jalan dan jembatan yang diusulkan untuk dibangun di  BS.

BACA JUGA:282 Petugas Satpol dan Damkar Bengkulu Selatan Habis Kontrak, Begini Nasibnya Tahun 2023

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Selatan Tetapkan 3 Tsk Korupsi Dana Kesra, 2 Ditahan, 1 Meninggal Dunia 

"Dana untuk pembangunan akses ke lima kecamatan tersebut sebesar Rp 60 Miliar yang bersumber dari APBN murni 2023 melalui Kementerian PUPR RI," ujarnya.

Teddy mengaku  keberhasilan tersebut merupakan upaya Bupati BS melobi pusat yang ditemani dirinya  dan ditemani langsung Wakil Ketua (Waka) MPR RI, H Yandri Susanto SPt  mendatangi Menteri PUPR RI, Dr Ir M Basuki Hadimuljono MSc di Jakarta tahun 2022 lalu. 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati mengusulkan untuk pembangunan jalan dan jembatan akses lima kecamatan tersebut. Sebab jalan tersebut untuk meningkatkan perekomian masyarakat di lima Kecamatan sekaligus sebagai upaya mendukung kawasan food estate. Sebab kawasan food estate dipusatkan di lima kecamatan tersebut.

"Panjang jalan yang akan dibangun 16 km, mudah-mudahan awal tahun ini pembangunannya sudah bisa dimulai," harap Teddy.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: