Gubernur Papua Ditangkap KPK Saat Makan Siang

Gubernur Papua Ditangkap KPK Saat Makan Siang

Gubernur Papua Lukas Nambe-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan dijemput oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat makan siang di Restoran Sendok Garpu, Kota Raja, Jayapura, Selasa (10/01/2023).

“Info terkini, Bapak LE di jemput KPK di Resto Sendok Garpu dibawa ke Mako Brimob Kota Raja,” demikian pesan WhatsApp seperti dilansir dari halaman jubi.id.

Informasi itu kemudian dikonfirmasi kepada Roy Rening, salah satu kuasa hukum Lukas Enembe. Rening membenarkan informasi tersebut, tetapi mengaku belum tahu penyebab Gubernur Papua ini dijemput KPK.

"Ya. Sekarang sedang di Markas Brimob Kota Raja. Kami sedang menuju ke Mako Brimob,” jelas Rey Rening.

BACA JUGA:Pejabat PNS Ini Nekat Gantung Diri di Sarang Walet, Ini Pesan Terakhirnya

BACA JUGA:Remaja Disetubuhi Temannya, Modusnya Ini

Sementara itu, penjaga rumah pribadi Lukas Enembe di Koya ketika dihubungi via telepon juga menyampaikan Lukas Enembe berada di Mako Brimob Kota Raja.

"Bapak sudah ada di Brimob Kota Raja. Masyarakat di sini ada menuju ke sana (Mako Brimob),” jawab penjaga kediaman pribadi Lukas Enembe.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menambahkan, Lukas Enembe melalui pengacaranya menyebut kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menjalani proses hukum. Sebab itu, KPK belum menahan politikus Partai Demokrat tersebut hingga saat ini.

“Kami juga sudah menawarkan opsi kepada yang bersangkutan agar proses hukum bisa tetap berjalan,” kata Alex dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pekan lalu.

Gubernur Papua Diterbangkan ke Jakarta

Sementara itu, informasi terbaru Gubernur Papua segera diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

BACA JUGA:Diviralkan Hotman Paris Tuntutan Pemerkosa Anak Cuma 7 Bulan, Kajari ini Akhirnya Dicopot

BACA JUGA:Ini Dia 7 Bansos yang Siap Cair Tahun Ini, Jangan Sampai Terlewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: