7 Bansos Ini Bakal Cair Tahun 2023, Rp 4,2 Juta Perorang

7 Bansos Ini Bakal Cair Tahun 2023, Rp 4,2 Juta Perorang

Petugas sedang melakukan pendataan kepada KPM yang datang untuk mengantri mengambil BLT BBM di KCU PT POS indonesi Tanah Patah Bengkulu -(foto: dokumentasi/bengkuluekspress.disway.id-


Pemprov Bengkulu akan menjadikan vaksinasi sebagai syarat bagi penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

3. PIP Dikdasmen bantuan Indonesia Pintar, 

Bantuan ini akan diberikan untuk 17,9 juta siswa penerima dari SD hingga SMA

4. PIP Kementerian Agama

Sama dengan Dikdasmen Ristek tetapi khusus untuk sekolah dibawa Kementerian Agama seperti MIN, MTs, dan MA

5 BPJS Kesehatan

6. Bantuan Pra Kerja

Program Kartu Prakerja akan dilanjutkan Pemerintah Pusat di tahun 2023 mendatang. Bantuan ini akan diberikan sebesar Rp Rp4,2 juta perorang. 

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Program ini fokus pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja. Bantuan akan digunakan untuk biaya pelatihan secara langsung dan insentif pascapelatihan. 

Sementara pelatihan yang akan diberikan yaitu skilling, reskilling, dan upskilling.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Cipta Kerja dalam Rapat Komite Cipta Kerja, belum laman ini mengatakan, Pemerintah akan menambah anggaran sebesar Rp5 triliun dengan target 1,5 juta orang.

Airlangga menambahkan, pada tahun 2023 meskipun bantuan diterima peserta senilai Rp 4,2 juta, bantuan itu akan dibagi untuk pelatihan Rp 3,5 juta, insentif pascapelatihan Rp 600 ribu diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu Diminta Fokus pada Wisata Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: