Menteri PPPA RI dan Para Istri Gubernur Bertamu ke Rumah Fatmawati di Bengkulu

Menteri PPPA RI dan Para Istri Gubernur Bertamu ke Rumah Fatmawati di Bengkulu

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu didampingi Istri Gubernur Sumbar, dan Jabar saat mendatangi kediaman Fatmawati Soekarno Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COMMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Puspayoga bersama dengan para istri Gubernur se-Indonesia, Rabu pagi (21/12/2022) mengunjungi kediaman ibu negara RI Fatmawati Soekarno yang berada di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Kunjungannya tersebut disambut langsung oleh pihak yayasan Fatmawati Soekarno dan cucu Fatmawati Soekarno, Puti  Guntur Soekarno.

Dalam sambutannya, Puti menceritakan bahwa Provinsi Bengkulu memiliki nilai historis tersendiri. Dimana Presiden Soekarno dan ibu Fatmawati bertemu untuk yang pertama kali di Bengkulu.

"Di sinilah Soekarno dibuang, dan awal kemerdekaan. Di Bengkulu inilah lahirnya pemikiran-pemikiran kesatuan  Republik Indonesia yang dirajut dalam untaian Bung Karno," kata Puti.

BACA JUGA:Ternyata Air Putih Bisa Basi, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Ini 11 Pelanggaran Bisa Ditilang ETLE, Salah Satunya Pajak Kendaraan Mati

Sementara itu, Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengungkapkan  rasa kagumnya pada Provinsi Bengkulu, akan sejarah yang dimiliki provinsi ini.

Lebih lanjut, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 ini, dirinya dapat berkunjung ke tempat yang bersejarah yaitu kediaman Ibu Fatmawati Soekarno di Bengkulu.

Selain itu, kunjungan yang dilakukan dirinya ini juga merupakan bentuk silaturahmi dirinya pada pihak Yayasan Fatmawati dan warga Provinsi Bengkulu.

"Ini sangat spesial, karena kita dapat bersilaturahmi dan melakukan kegiatan bakti sosial pada warga Bengkulu," ujar I Gusti Ayu.

BACA JUGA:Semakin Unggul, Tiga Motor Sport Yamaha Raih Penghargaan Terbaik

BACA JUGA:Tutup Akhir Tahun dengan Prestasi, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Menangkan Good Design Indonesia Award

Selain itu sambung I Gusti, Bengkulu merupakan daerah yang menorehkan sejarah akan perjuangan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Bengkulu menjadi saksi lahirnya kemerdekaan yang dicetuskan oleh Presiden Pertama RI Soekarno. Dengan kolaborasinya pada ibu Fatmawati membuat Indonesia merdeka dari para penjajahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: