Ternyata Air Putih Bisa Basi, Ini Penjelasannya

Ternyata Air Putih Bisa Basi, Ini Penjelasannya

Air putih-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKPRESS.COM - Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa air putih yang disimpan lebih dari 24 jam dapat mengandung zat berbahaya. Bahkan istilah lainnya adalah air putih bisa mengalami kebasian  jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Namun untuk mengetahui tingkat kebasian air putih itu sendiri sangat sulit diketahui. Sehingga banyak orang berpikiran bahwa menyimpan air putih atau mineral ditempat tertutup sangat aman meski dalam jangka waktu yang panjang.

Menurut Dokter Tania Savitri dalam websitenya hello sehat,  ada cara mudah untuk bisa mengetahui air mineral tersebut basi . Mulai dari mengetahui lamanya air yang disimpan dan rasa dari air yang sudah berbeda. Air yang di masak dan di simpan lebih dari 24 jm ternyata akan mengandung bahan karsinogen(nitrit) atau zat berbahaya. 

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Kevin Feliciano Simanjuntak alias Putra Kedaton, Putra Bengkulu Sukses Sponsori Piala Presiden Motoprix

Jika kalian minum air putih dari botol kemasan,  kalian bisa melihat air tersebut basi atau tidak dari tanggal kedaluwarsa yang ada pada kemasan botol tersebut. Sedangkan air yang dimasak di katakan basi dan mengandung racun jika sudah terkontaminasi dan cara penyimpanannya yang salah. 

Air putih memang tidak mudah terkontaminasi dengan cepat, yang artinya air putih tidak akan muda basi seperti makanan dan minumanan yang memiliki rasa. Tetapi sebaiknya hindari penyimpanan air putih dengan wadah yang terbuka dalam waktu yang lama dan hindari dari penyimpanan air putih dalam botol minum yang bisa langsung terkena sinar matahari. (linda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: