8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

Bukit Bintang Jipang-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Libur akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk kalian berkumpul dan berwisata bersama keluarga. Nah salah satu lokasi wisata banyak menawarkan keindahan wisata alam adalah Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kota ini sering di juluki sabagai kota Hujan dengan suasananya yang sejuk. Selain itu Kota Curup juga menawarkan keindahan yang tak kalah jauh dari keindahan yang ada di luar Provinsi Bengkulu. 

Kota Curup merupakan sebuah kota yang menawarkan wisata alam mulai dari, gunung, air terjun, dan perbukitan. Tidak hanya itu masih banyak wisata lain yang wajib di kunjungi jika ke Kota Curup.

Berikut wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Curup:


Bukit Kaba-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

1. Bukit Kaba

Bukit Kaba merupakan bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau serta pepohonan yang rimbun. Bukit Kaba juga memberikan kesejukan dan keindahan bak surga dunia, karena seperti dua bukit yang bersebelahan dengan kawah yang berwarna hijau tosca yang memberikan keindahan tersendiri.

BACA JUGA:Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Akses menuju Bukit Kaba terbagi menjadi dua. Jika anda suka dengan petualangan anda wajib mencoba melalui akses hutan yang menawarkan keindahan dan menantang dengan melawati akses hutan yang dapat ditempuh lebih kurang 3 jam dengan berjalan kaki dari tempat penitipan motor. 

Jika tidak ingin melewati jalur hutan, kalian bisa melawati jalur yang kerap dilewati oleh kendaran roda dua. Terakhir, jika kalian ingin berkunjung ke Bukit kaba anda cukupmembayar Rp 10.000 untuk tiket masuk dengan jalur pendakian, jika ingin melawati jalur roda dua cukup membayar Rp 100.000 dengan dua kali jasa ojek dan jika menggunakan jasa ojek satu kali maka cukup membayar Rp 60.000.


Suban Air Panas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Suban Air Panas 

Suban merupakan wisata yang memberikan keindahan yang tak kalah manariknya dengan Bukit Kaba. Objek wisata Suban ini memiliki luas kurang lebih 30 Ha, pemandian Suban ini memiliki beberapa kolam sehingga aman untuk berkunjung bersama kelurga. Air panas Suban mengalir dari Bukit kaba yang disalurkan melalui pipa-pipa bambu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: