Hari Pahlawan, GenRe Provinsi Bengkulu Kolab dengan BKKBN Gelar Heroes Camp

Hari Pahlawan, GenRe Provinsi Bengkulu Kolab dengan BKKBN Gelar Heroes Camp

Hari Pahlawan, GenRe Provinsi Bengkulu Kolab dengan BKKBN Gelar Heroes Camp-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka peringatan momentum Hari Pahlawan, Organisasi GenRe Provinsi Bengkulu Berkolaborasi bersama BKKBN Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Heroes Camp (Latihan Gabungan PIK-R Seprovinsi Bengkulu Tahun 2022), Sabtu (12/11/2022) di Taman Wisata Bhadrika, Kota Bengkulu.

Kegiatan Heroes Camp dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI  Hj Elva Hartati Murman SIP MM, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir Rusman Efendi MM dan PIK-R se-Provinsi Bengkulu. 

Heroes Camp menjadi ajang untuk PIK-R se-Provinsi Bengkulu berkompetisi dan bertukar pendapat mengenai mengatasi permasalahan remaja untuk nantinya dapat disebarluaskan ke kabupaten/kota masing-masing serta menyemarakan semangat para remaja. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengukuhan Duta Genre Desa, sebagai ajang promosi virus genre sampai tingkat desa. Duta Genre Desa yang dikukuhkuan berasal dari kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:MTsN 1 Kepahiang Upgrade Pemahaman Kurikulum


subcribe chanel Youtube GenRe Bengkulu Official-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Diadakan juga Flashmob sebagai ajang semangat bagi remaja untuk menyemarakkan semangat Hari Pahlawan dan juga sebagai pergerakan remaja untuk bangkit kembali. Flasmob akan menunjukan gerakan dari Musik Mars Genre, Mars KB dan 'Back To Shine" yang diikuti oleh peseta kegiatan

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaab ikrar dan penandatanganan komitmen sebagai bentuk semangat dalam peringatan Hari Pahlawan dan penandatangan komitmen remaja sebagai bentuk perjanjian remaja dalam menangani isu remaja dan stunting serta dalam penyebaran virus - virus genre.


GenRe Provinsi Bengkulu Kolab dengan BKKBN Gelar Heroes Camp-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Diberikana pula penghargaan Heroes Of Genre, pemberian penghargaan pertama kepada Hj. Elva Hartati Murman, S.IP., M.M DPR RI Anggota Komisi IX, sebagai bentuk apresiasi dukungan dari pemerintah karena semangat dalam menyuarakan isu-isu remaja terutama stunting, dan  pemberian penghargaan kedua di berikan kepada Joko Sarono, S.Kep selaku Founder Genre Provinsi Bengkulu yang aktif juga dalam menyuarakan isu remaja, dan penghargaan ketiga diberikan kepada Resty  Ramadayanti selaku owner RR STUF Bengkulu yang telah berkontribusi dan menginspirasi terhadap remaja di provinsi Bengkulu. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu (Ir. Rusman Efendi, M.M) dan Ketua Umum Genre Provinsi Bengkulu Periode 2022/2023 (Alzaidane Widad Taufik).

Selain itu digelar latihan gabungan PIK-R sebagai bentuk peningkatan informasi dan pengetahuan PIK-R yang ada di Provinsi Bengkulu dan sebagai bentuk ajang kompetisi yang memperebutkan juara Si Paling Genre, Juara Best Costum, Yel-Yel terbaik, Leveling Pos dan Juara Umum Bergilir. Kesempatan Juara Umum Latgab PIK-R Seprovinsi Bengkulu didapatakan oleh MAN 1 Rejang Lebong, Yaitu PIK-R Kesturi.(rilis)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: