Bupati Seluma Harapkan Masyarakat Jangan Sering-sering datang ke Pengadilan Agama, Erwin: Tidak Baik

Bupati Seluma Harapkan Masyarakat Jangan Sering-sering datang ke Pengadilan Agama, Erwin: Tidak Baik

Bupati Seluma saat peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Agama Seluma, Selasa (25/10/2022)-(foto: jefrianto/bengkuluekspress.disway.id)-

TAIS, BENGKULUEKSPRESS.COM - Bupati Seluma, Erwin Octavian SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Agama (PA) Seluma di lahan hibah Pemda Seluma di Kelurahan Air Napal, Selasa (25/10/2022).

Dengan dimulainya pembangunan PA tersebut, Erwin berharap kedepan akan memudahkan masyarakat Seluma dalam berurusan dengan hal yang berkaitan dengan PA.  

“Kedepan masyarakat Seluma tidak lagi harus jauh-jauh untuk berurusan. Namun tetap berharap jangan sampai masyarakat menyelesaikan urusan rumah tangga mereka ke PA ini, karena tidak baik untuk sering-sering ke PA ini,” ujar Erwin.

Erwin juga megharapkan pihak PA, agar menjaga kekompakan, keharmonisan antara instansi pemerintah daerah dengan instansi vertikal lainnya.

Selain itu, Erwin juga berpesan kepada para hakim dalam menerima, memeriksa dan memutus perkara agar berlaku adil terutama dalam berijtihad dalam proses penyelesaian hukum.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Agama(PA) Seluma, Ramadaniar SHI MH, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Seluma karena sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor PA ini.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Seluma sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan Pengadilan Agama ini," ujar Ramadaniar.

Di sisi lain, ia juga mengatakan, pembangunan gedung PA ini dengan angaran Rp 20 M. Lalu pada tahun selanjutnya akan kembali dibangun dengan bangunan gedung lainnya secara Multy Years. 

"Pembangunanya dilakukan secara bertahap secara terus menerus dan tahun 2023 tetap akan dilanjutkan. Dengan harapan bisa melayani masyarakat Seluma khususnya,” demikian Ramadaniar.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: