Selain Buka Jalan Baru di Rejang Lebong, Satgas TMMD juga Bangun Sumur Bor

Selain Buka Jalan Baru di Rejang Lebong, Satgas TMMD juga Bangun Sumur Bor

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong saat membuat sumur bor yang merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM- Selain membuka jalan baru sepanjang 5,5 KM. Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong membangun sumur bor.

Pembangunan sumur bor tersebut dilaksanakan dalam upaya menyediakan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan sebagai tempat lokasi dilaksanakannya TMMD ke-115.

"Salah satu sasaran kegiatan fisik dalam kegiatan TMMD ini adalah pembangunan sumur bor," terang Komandan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos, MTr (Han) MSi melalui Pasiter Satgas, Kapten Cba Arif Parwoko dikonfirmasi, Minggu (23/10/2022).

Diungkapkan Kapten Arif, pembangunan sumur bor tersebut sangat penting mengingat beberapa daerah di Desa Air Lanang terutama yang berada diperbukitan masyarakatnya kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

BACA JUGA: Embat Motor Tetangga, 2 Pemuda di Bengkulu Selatan Dibekuk

Dengan adanya pembangunan sarana sumur bor tersebut, maka menurutnya nanti setidaknya akan membantu kebutuhan air bersih lebih dari 100 kepala keluarga di Desa Air Lanang.

"Dari informasi yang disampaikan Kades, lebih dari 100 kepala keluarga akan terbantu dengan hadirnya sumur bor ini," papar Kapten Arif.

Proses pengerjaan pembangunan sumur bor ini sendiri sudah berjalan selama tiga hari. Dimana menurutnya dalam pelaksanaannya, Satgas TMMD akan membangun sumur bor lengkap dengan tower penampungan air dibagian atasnya. Kemudian untuk instalasi perpipaan ke desa-desa nanti bisa menggunakan dana desa dan pihak desa siap untuk melaksanakannya.

"Kita dari Satgas TMMD menyiapkan air dan penampungannya, sedangkan instalasi ke rumah-rumah warga nanti pihak desa melalui dana desa yang menyiapkan," paparnya

Lebih lanjut Kapten Arif menjelaskan, dalam pembangunaan sumur bor ini anggaran yang disiapkan sebesar Rp 80 juta. Dimana menurutnya anggaran untuk pembangunan sarana sumur bor tersebut mereka laksanakan bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal PLN melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Biaya pembuatan sumur bor ini merupakan dana CSR dari YMB PLN," demikian Kapten Arif.(ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: