H-1 Penutupan, Seluruh Sasaran Fisik dan Tambahan TMMD ke-120 Rampung 100 Persen

H-1 Penutupan, Seluruh Sasaran Fisik dan Tambahan TMMD ke-120 Rampung 100 Persen

IST/BE Pekerjaan sasaran fisik dan sasaran TMMD ke 120 tahun 2024 tuntas 100 persen sehari sebelum penutupan.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sehari sebelum penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 yang dilakukan oleh Kodim 0423/BU seluruh pekerjaan baik sasaran fisik dan sasaran tambahan pada program TMMD ke 120 tersebut sudah rampung 100 persen.

Ini sambut baik oleh warga Desa Bukit Indah yang menjadi pusat program tersebut. Hal tersebut diakui langsung oleh Dantsatgas TMMD Letkol Kav Aidil Hajri MHan, pada Kamis 6 Juni 2024.

"Ya, Allhamdulillah, semua pekerjaan sudah rampung 100 persen di hari 29 atau H-1 penutup TMMD," ujarnya.

Ditambahkannya,  pencapaian 100 persen ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan kolaborasi yang erat antara Satuan Tugas TMMD dan masyarakat setempat. Dimana untuk sasaran fisik yang mencakup pembangunan infrastruktur dasar seperti pembukaan jalan, sepanjang 3 KM, pengerasan jalan 3 KM, pembuatan rapat beton sepanjang 320 meter, Rehab Posyandu, RTLH 2 unit rumah, pembuatan sumur Bor 3 unit dan fasilitas umum lainnya telah diselesaikan sesuai target yang ditetapkan.

BACA JUGA: Rasa Syukur Adanya TMMD, Warga Desa Bukit Tinggi Potong Sapi

Begitu juga sasaran tambahan  yang diajukan oleh masyarakat pun turut ditanggapi dengan baik dan tuntas dikerjakan.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang terjalin antara anggota Satgas TMMD dan warga Desa Bukit Tinggi. Dalam setiap langkahnya, keterlibatan aktif masyarakat menjadi pendorong utama kesuksesan program TMMD di wilayah ini,"terangnya.

Lanjut Letkol Aidil, dengan rampungnya seluruh sasaran fisik dan tambahan ini, diharapkan Desa Bukit Tinggi dapat menikmati manfaatnya dalam jangka panjang, meningkatkan kualitas hidup serta memperkuat ikatan antar warga dalam membangun desa yang lebih baik.

"Sesuai harapan semoga dengan tuntasnya program TMMD ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa Bukit Tinggi,"pungkasnya.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: