Ayo Ramaikan Festival Tabut dan Bazar, Diresmikan Jumat Malam

Ayo Ramaikan Festival Tabut dan Bazar, Diresmikan Jumat Malam

Persiapan Tenda Bazar Festival Muharam di Sport Center Pantai Panjang-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU BENGKULUEKSPRESS.COM - Pembukaan Festival Muharam akan berlangsung Jum'at malam (28/7) berlokasi di Sport Center BENGKULU.

Diungkapkan oleh Oza Tarino, Ketua TB KKT bahwa saat ini persiapan untuk pembukaan Festival Muharam besok sudah hampir rampung.

"Rencana pembukaan malam Sabtu nanti, kemarin sudah rapat adat BMA Kota untuk turut serta sekitar 100 orang," ungkap Oza, saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Kamis (28/7).

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Target PAD Parkir Festival Tabut Rp 70 Juta

Ia mengatakan bahwa akan ada beberapa kegiatan tari, musik dan bazar yang akan meramaikan kegiatan Festival Muharam tersebut.

"Opening ada tari kreasi dan musik, untuk memeriahkan acaranya dan juga untuk kami keluarga tabut akan melakukan proses mengambil tanah. Malam itu juga," ungkap Oza 

Selain itu kegiatan bazar akan berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 29 Juli hingga 8 Agustus. Sedangkan untuk prosesi ritual yang dilakukan bersama adalah duduk benja dan tabut besanding.

"Untuk kegiatan bazar full 10 hari, untuk ritual ada yang dirumah masing - masing dan ada yang bersama kemungkinan duduk benja dan tabut besanding," jelas Oza.

Ia juga berharap masyarakat Bengkulu dapat meramaikan Festival Muharam tersebut, meskipun tahun ini sedikir berbeda.

"Inikan bukan hanya punya kami, tapi juga untuk seluruh masyarakat Bengkulu," tutupnya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: