Festival Tabut di Kota Bengkulu Tanpa Bazar

Festival Tabut di Kota Bengkulu Tanpa Bazar

Sekdis Pariwisata Provinsi Almidianto saat diwawancarai wartawan.-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU BENGKULUEKSPRESS.COM - Festival Tabut tahun ini dipastikan tidak ada stand bazar. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Almidianto di Balai Raya Semarak BENGKULU.

Menurutnya hal tersebut dikarenakan tidak memungkinkan untuk dilakukan lelang untuk pengelolaan bazar karena waktu yang terbatas. Sebelumnya pengelolaan bazar akan dikelola oleh pihak ketiga.

"Perintah terakhir pagi ini, karena waktu yang sangat sempit jadi diputuskan bazar untuk festival tabut ini ditiadakan. Karena waktunya sangat singkat tinggal 10 hari tidak mungkin dilakukan lelang," ungkap Almidianto, Rabu (20/7).

Sehingga dapat dipastikan festival tabut tahun ini hanya ada ritual dan festival tabut, yang menelan anggaran Rp 140 juta untuk kedua item kegiatan tersebut.

Selain itu Almi juga memastikan telah melakukan pemeriksaan untuk pemasangan jaring dan spanduk untuk keamanan view tower. Untuk pemasangannya pihaknya akan bekerjasama dengam Federasi Panjat Tebing.

"Kemarin sudah kita cek pakai drone dan kita akan koordinasi dengan federasi panjat tebing untuk teknis pemasangan jaring dan akan kita cover lagi dengan baliho jadi tampilannya tetap menarik," jelas Almidianto.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: