KPU Lebong Fokus Pengadaan Logistik

KPU Lebong Fokus Pengadaan Logistik

LEBONG, bengkuluekspress.com– Selesai menggelar debat terbuka bagi ke-4 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong fokus mempersiapkan untukpengadaan logistik, seperti surat suara, bilik, tinta serta yang lainnya. Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa Pilkada yang akandigelar pada tanggal 9 Desember mendatang atau 38 hari lagi. Sementara lelang dari KPU RI telah terbit, untuk itulah pihaknya segera berkoordinasi dengan perusahaan terkait untuk pengadaan logistik. “Untuk surat suara kita telah mendapat persetujuan dari Liaison Officer (LO) untuk surat suara,” sampainya, Minggu (01/11).

Selanjutnya pihaknya akan meminta print specimen dari perusahaan yang nantinya akan mencetak surat suara. Dimana nantinya akan langsung dilakukan falidasi dengan 4 paslon. Sehingga setelah semuanya disetujui, baik masalah foto serta masalah editingnya. “Maka akan langsung diserahkan kepada pihak perusahaan untuk percetakannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, sementara untuk jumlah surat suara yang akan dicetak sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 75.280 orang ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT. Dimana penghitungan penambahan surat suara sebanyak 2,5 persen sesuai dengan jumlah setiap TPS. “Jika hasil penghitungan jumlah suara naik 0,1, maka akan tetap kita tambahkan 1 surat suara di TPS,” sampainya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: