Yudi Daftar ke Gerindra, Suimi ke PKB

Yudi Daftar ke Gerindra, Suimi ke PKB

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Bursa pencalonan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu semakin hari semakin seru. Pasalnya para bakal calon (Balon) walikota sudah sibuk mendaftarkan diri ke partai politik (Parpol) supaya bisa diusung pada Piwakot Bengkulu 2018 mendatang.  Seperti Yudi Darmawansyah, anggota DPRD Kota Bengkulu dari kader Partai Gerindra, kemarin (25/7), mengembalikan berkas pendaftaraannya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bengkulu. Sama halnya, dengan Suimi Fales SH anggota DPRD Kota Bengkulu dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemarin (25/7) juga mendaftarkan diri ke DPC PKB Kota Bengkulu.

\"Ini bukti bahwa saya serius untuk maju dalam Pilwakot nanti,\" terang Yudi kepada BE, usai mengembalikan berkas di DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, kemarin (25/7). Yudi optimis, Partai Gerindra akan mengusungnya sebagai calon walikota Bengkulu. Sebab, Partai Gerinda juga telah menjadikan Yudi sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu. \"Optimis saya akan diusung Gerindra,\" ujarnya. Suimi Fales juga optimis, Partai PKB akan mengusungnya sebagai Balon Walikota.

\"Saya percaya, teman-teman di PKB banyak tau soal saya. Jadi saya optimis dicalonkan,\" yakin Suimi. Selain di PKB, Suimi juga telah mengembalikan berkas ke DPC Partai Gerindra Kota, Partai Hanura dan Partai PPP. Tiga parpol yang secara berbarengan dimasukan pendaftaran itu, dinyakininya juga bakal akan mengusung dirinya.

\"Tadi saya juga sudah ambil formulir di Partai Demokrat, dalam waktu dekat akan mendaftar. Sementara komunikasi politik kepada semua parpol juga terus berjalan. Mudah-mudahan niat kita yang baik untuk mengetaskan kemiskinan dapat diusung,\" terangnya.

Disisi lain, Ketua Tim Seleksi DPC Gerindra Kota Bengkulu, Marliyadi mengatakan, saat ini sudah ada 6 orang kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran. Sementara yang mengembalikan berkas sudah ada dua orang, Suimi Fales dan Yudi Darmawanysah.

\"Semuar berkas yang sudah kita terima, terlebih dahulu diverifikasi dan kita masih menunggu kandidat lain mengembalikan berkas,\" papar Marliyadi.

Dari Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Bengkulu, Eka Matriwal BAc mengatakan, dari 14 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, ada 9 kandidat yang telah mengembalikan berkas. Nantinya, DPC Partai PKB akan mengambil 5 orang balon walikota untuk diserahkan ke DPW dan DPP PKB.

\"Satu minggu kita proses ferivikasi berkas dulu. Sudah itu kita tentukan 5 orang untuk diusulkan, setelah itu DPP akan menunjuk satu orang untuk calon walikota,\" ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: