Damri Tambah Rute Baru //Layani Ulok Kupai – Bengkulu PP

Damri Tambah Rute Baru //Layani Ulok Kupai – Bengkulu PP

ULOK KUPAI, Bengkulu Ekspress - Untuk mengatasi sulitnya mendapatkan layanan sarana transportasi umum bagi masyarakat pedalaman di Kecamatan Ulok Kupai,  akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Utara (BU) bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Damri Bengkulu membuka rute baru. Yakni rute Kecamatan Ulok Kupai menuju Kota Bengkulu Pulang Pergi (PP).

Kepala Dishub BU, Eka Hendriyadi MH mengatakan pembukaan trayek perintis Damri rute Ulok Kupai dan sekitarnya menuju Kota Bengkulu PP tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kecamatan tersebut. Karena selama ini belum ada kendaraan umum yang masuk ke wilayah itu.

\"Alhamdulillah kita telah meresmikan trayek baru perintis Damri ke Ulok Kupai menuju Bengkulu PP. Kita harapkan ini dapat mempermudah transportasi masyarakat sekitar,’’ ujarnya kepada Bengkulu Ekspress (BE) saat dihubungi melalui telepon genggam, kemarin (12/1).

Ia menambahkan, Bus Damri perintis ini diharapkan dapat membantu transportasi masyarakat di pedalaman. Tentunya dengan armada bus yang nyaman, aman dan biaya murah sehingga terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

\"Dari segi biaya, Damri cukup terjangkau bagi semua kalangan masyarakat,’’ ungkapnya.

Lantaran belum memiliki terminal di Ulok Kupai, loket Damri untuk sementara berada di Desa Tanjung Harapan SP3 Kecamatan Ulok Kupai. Sedangkan kedepannya, jika jumlah penumpang meningkat, maka tidak menutup kemungkinan bakal dibangun terminal di wilayah tersebut.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: