Kalahkan Federer, Djokovic Juara Indian Wells

Kalahkan Federer, Djokovic Juara Indian Wells

CALIFORNIA - Novak Djokovic akhirnya mendapatkan gelar ketiganya di Indian Wells. Itu terjadi setelah Djokovic sukses menjungkalkan Roger Federer dengan skor 3-6, 6-3, 7-6 (3) di Indian Wells Tennis Garden, Senin (17/3) WIB.

Gelar itu mengakhiri penantian panjang Djokovic di Indian Wells. Sebelumnya, petenis peringkat kedua dunia asal Serbia itu sukses melaju ke podium juara pada musim 2008 dan 2011 silam.

Selain itu, catatan tersebut merupakan gelar ke-42 bagi Djokovic. Namun, khusus untuk turnamen ATP World Tour Masters 100, itu merupakan gelar ke-17. Selain itu, kemenangan tersebut juga memperbaiki head to head keduanya. Hingga kini, Djokovic masih kalah agregat atas Federer dengan skor 16-17.

\"Tidak memenangi gelar dan datang ke sini, tentu ada sedikit kecemasan. Konsentrasi saya naik turun di babak awal. Namun, saya bisa menjada kekuatan mental,\" terang Djokovic di laman ESPN, Senin (17/3).

Namun, Djokovic tetap memuji performa impresif yang ditunjukkan Federer. Dia menilai, petenis dengan 17 gelar Grand Slam itu merupakan sosok yang sangat ulet di dalam lapangan.

\"Saya tahu dia akan selalu tampil dengan penuh percaya diri. Dia sangat agresif. Dia tidak akan memberikan Anda kemenangan. Anda harus berusaha mendapatkannya,\" tegas Djokovic. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: