Minggu Depan, 2 Nama Cawagub Diserahkan

Minggu Depan, 2 Nama Cawagub Diserahkan

BENGKULU,BE- Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah mengatakan akan menyerahkan dua nama calon wakil gubernur (Cawagub) ke DPRD Provinsi minggu depan. Tidak disebutkan kapan kepastiannya, dia hanya berjanji akan secepatnya mengusulkan dua calon penggantinya tersebut kepada DPRD Provinsi. \"Minggu depan akan kita serahkan,\" katanya, saat ditanya wartawan, usia Rapat Koordinasi Kepala Daerah menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov, kemarin.

Seperti keputusan DPP Demokrat, cawagub yang akan diusulkan ke DPRD yaitu Sultan B Najamudin dan Dian A Syahroza. Sedangkan Edison Simbolon tidak dicalonkan dalam Pilwagub. Sebab Undang-undang mengharuskan dua nama cawagub untuk dipilih di DPRD Provinsi.

Dengan diserahkan dua nama cawagub, DPRD Provinsi diharapkan segera melakukan proses pemilihan cawagub. Sehingga secepatnya kursi calon wakil gubernur yang kosong itu dapat segera diisi. Terlebih, yang paling penting, tidak ada gelojak politik menjelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014, karena semua bersinergi mensukseskan iven nasional tersebut.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Inzani Muhammad mengatakan jika gubernur sudah menyerahkan dua nama cawagub, maka Bamus DPRD Provinsi akan melakukan membahas jadwal paripurna pemilihan cawagub. \"Nanti Bamus akan melakukan rapat, sehingga kapan jadwal paripurna dan pelaksanaan lebih lanjut akan ditentukan dalam rapat Bamus,\" ujarnya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: