Pesona Pulau Tikus Bengkulu menjadi Destinasi Tersembunyi di Bengkulu

Pesona Pulau Tikus Bengkulu menjadi Destinasi Tersembunyi di Bengkulu

destinasi wisata pulau tikus di provinsi bengkulu-Mellda/ Bengkuluekspress-

BENGKULU EKSPRESS.COM - Pulau Tikus salah satu destinasi wisata tersembunyi di Bengkulu, semakin menarik perhatian para pelancong yang ke Bengkulu. Terletak sekitar 45 menit dari kota Bengkulu, pulau kecil ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Pulau Tikus dikenal dengan pantainya yang berpasir putih dan air laut yang jernih. Keindahan bawah lautnya juga sangat menakjubkan, menjadikannya tempat ideal untuk snorkeling dan diving. Beragam jenis ikan hias dan terumbu karang yang berwarna-warni dapat ditemukan di sekitar pulau ini.

Fitri Nurjana (21)  pengunjung dari luar Provinsi Bengkulu mengungkapkan kekagumannya akan destinasi yang dimiliki olrh Provinsi Bengkulu ini. Menurutnya Pulau Tikus selain memiliki keindahan alam, Pulau Tikus juga memiliki sejarah yang menarik. 

"Di sini saya melihat banyak sekali terdapat sejumlah peninggalan sejarah, seperti mercusuar yang dibangun pada masa penjajahan, yang memberikan nuansa sejarah tersendiri bagi para pengunjung, ujar Fitri pada Rabu (16/10/2024)

Fitri menambahkan, keindahan alam Pulau Tikus cukup memanjakan mata. Pasirnya yang putih dan air yang jernis menambah suasana bermain air semakin mengasikan. Tak hanya it, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tikus juga bisa melakukan kegiatan menyelam atau snorkelinguntuk melihat biota laut lebih jelas. 

Sembari menikmati keindahan alam Pulau Tikus, pengujung juga dapat berburu terumbu karan yang cantik-cantik yang ada di Pulau Tikus.

Bagi pengunjung yang ingin berlibur ke Pulau Tikus kini dapat menggunakan jasa kapal wisata Pulau Tikus yang tersedia di Kota Bengkulu. Jasa travel untuk ke Pulau Tikus ini menawarkan berbagai pilihan paket wisata, yaitu Paket 1, Paket 2, dan Paket 3 dengan price list harga dan fasilitas yang didapat berbeda-beda.

Paket 1 tersedia dengan harga kisaran Rp 200.000 per orang, dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Paket 2 ditawarkan seharga Rp 230.000 per orang, sementara Paket 3, yang memberikan pengalaman lebih lengkap, dapat dinikmati dengan membayar Rp 350.000 per orang.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Pulau Tikus sebagai destinasi unggulan yang dimiliki Provinsi Bengkulu. Dengan keindahan alam yang masih terjaga dan potensi wisata yang besar, Pulau Tikus menjadi pilihan menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman baru di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: