Kereta Gantung dan Pulau Tikus, Strategi DISUKA Hidupkan Pariwisata Bengkulu

Kereta Gantung dan Pulau Tikus, Strategi DISUKA Hidupkan Pariwisata Bengkulu

Sukatno MSi, Calon Wakil Walikota Bengkulu 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani dan Sukatno, yang dikenal dengan singkatan DISUKA, tengah mengusung visi besar dalam meningkatkan potensi pariwisata Kota Bengkulu.

Diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mereka berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata sebagai pilar utama untuk memajukan ekonomi dan daya tarik kota ini.

Dalam sebuah wawancara, Sukatno menjelaskan bahwa daya tarik wisata alam dan sejarah yang ada di Bengkulu saat ini masih memiliki potensi besar yang belum tergarap maksimal.

"Kita ingin menjadikan Bengkulu sebagai tujuan wisata unggulan. Kota ini punya wisata alam yang indah, seperti Pantai Panjang dan Danau Dendam Tak Sudah, serta wisata sejarah seperti Benteng Marlborough, rumah pengasingan Bung Karno, dan rumah Fatmawati," ujar Sukatno, Kamis (19/9/2024).

BACA JUGA:Sukatno Bersama Dani Hamdani: Lestarikan Adat Budaya Bengkulu

BACA JUGA:Dani Hamdani dan Sukatno Komitmen Jalani Kepemimpinan Dekat dengan Masyarakat

Menurut Sukatno, wisata alam yang sudah ada seperti Pantai Panjang dengan keindahan pesisirnya dan Benteng Marlborough yang memiliki nilai sejarah, harus dikemas lebih baik agar mampu menarik lebih banyak wisatawan.

Ia menyebutkan bahwa salah satu ide inovatif yang sudah dirancang bersama Dani Hamdani adalah pembangunan kereta gantung di sepanjang Pantai Panjang hingga Benteng Marlborough.

"Kami ingin membuat ikon yang monumental. Misalnya, di Pantai Panjang akan ada kereta gantung yang melintasi pantai hingga Benteng Marlborough. Ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk melihat pemandangan dari atas, yang akan memancing kunjungan, tidak hanya dari warga lokal, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah dan kabupaten," jelas Sukatno penuh semangat.

Ia menambahkan bahwa kereta gantung ini akan memberikan pengalaman unik yang memadukan keindahan alam dan sejarah, sehingga mampu menarik wisatawan baik dari tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Dani Hamdani - Sukatno Prioritaskan Program 'Kota Bengkulu Terang Benderang' Jika Terpilih

BACA JUGA:Maju Pilwalkot, Sukatno Dapatkan Doa Restu dan Dukungan dari PWI dan Para Jurnalis Bengkulu

Selain itu, Dani Hamdani dan Sukatno juga menargetkan untuk mengembangkan Pulau Tikus sebagai destinasi wisata bahari.

"Pulau Tikus punya potensi besar. Kami ingin menghidupkan kembali pulau ini dengan mengembangkan kegiatan wisata seperti diving dan snorkeling. Pulau Tikus bisa menjadi salah satu destinasi unggulan bagi para wisatawan mancanegara," tambah Sukatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: