Ini Segudang Manfaat Minyak Zaitun yang Baik untuk Tubuh

Ini Segudang Manfaat Minyak Zaitun yang Baik untuk Tubuh

Salah satu manfaat minyak zaitun yang paling populer adalah untuk membantu tubuh kita mengontrol tekanan darah.--

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Radang Tenggorokan Dan Amandel

Manfaat minyak zaitun untuk bibir
Masih ada manfaat minyak zaitun yang baik untuk perawatan tubuh. Salah satunya, yaitu untuk perawatan bibir. Berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Mengatasi bibir pecah-pecah
Kandungan vitamin E pada olive oil dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Vitamin E akan menutrisi bibir, sehingga menjadi lembab. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, tinggal oleskan minyak zaitun pada bibir, seperti mengoleskan lip balm. Gunakan pada malam hari sebelum tidur untuk semalaman dan bilas esok harinya.

2. Mengurangi warna hitam pada bibir
Warna bibir hitam bisa terjadi karena paparan matahari secara terus menerus, penggunaan produk kosmetik, atau kebiasaan merokok. Nah, untuk mengembalikan rona bibir, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun. Caranya, oleskan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan paginya.

BACA JUGA:Tips Perawatan Wajah Usia 30 yang Perlu Kamu Ketahui

3. Mengangkat sel kulit mati pada bibir
Bibir memiliki sel kulit mati yang perlu diangkat secara rutin. Sel kulit mati tersebut bisa membuat bibir kamu kasar dan kering. Kamu bisa memanfaatkan olive oil sebagai bahan scrub bibir. Kamu hanya perlu mencampurkan gula pasir dan minyak zaitun. Lalu, gosok pada bibir selama tiga menit dan bersihkan dengan air hangat. Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang manfaat minyak zaitun. (bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: