Semua Masalah Dimudahkan, Mulai Rezeki, Kesedihan, hingga Cepat Nikah, Buya Yahya: Cukup Baca Kalimat Ini

Semua Masalah Dimudahkan, Mulai Rezeki, Kesedihan, hingga Cepat Nikah, Buya Yahya: Cukup Baca Kalimat Ini

Buya Yahya Bagikan Amalan Agar Semua Masalah Dimudahkan, Mulai Rezeki, Kesedihan, hingga Cepat Nikah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Buya Yahya menjelaskan bahwa terdapat sebuah hadits dari Rasulullah SAW yang menunjukkan cara untuk mendapatkan kembali karunia Allah, yaitu dengan mengamalkan istighfar.

Istighfar merupakan amalan penting untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

Berikut adalah hadits yang dimaksud oleh Buya Yahya, yang diriwayatkan oleh Ahmad dari Ibnu Abbas, di mana Rasulullah bersabda yang artinya:

"Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka,".

Buya Yahya menjelaskan bahwa siapa pun yang rutin melakukan istighfar akan mendapatkan karunia Allah dalam berbagai bentuk kebaikan.

Dengan melazimkan istighfar, seseorang akan merasakan keberkahan dan pertolongan dari Allah dalam hidupnya.

"Sempit rezeki akan lapang rezeki, pikiran butek jadi jernih, hati gundah jadi bahagia, terus belum nikah (jadi) cepet nikah," papar Buya Yahya.

BACA JUGA:Jangan Bersedekah di Waktu Ini, Buya Yahya: Hukumnya Jadi Haram

BACA JUGA:Cukup Doakan Orang Ini, Buya Yahya: Doa Langsung Meleset ke Langit

Untuk menghindari niat yang salah, seseorang sebaiknya melakukan istighfar bukan karena mengharapkan imbalan tertentu, tetapi murni sebagai bentuk permohonan ampun kepada Allah atas segala kesalahan yang telah dilakukan. Hal ini penting agar istighfar dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

"Istighfarlah kamu dengan istighfar yang sesungguhnya (memohon ampun), apa sih istighfar itu? Memohon ampun, maka merenunglah, menyadari kekurangan, menyadari kesalahan, kemudian kita bawa kesalahan itu hadapkan ke Allah memohon ampun, sehingga istighfar kita (adalah) istighfar berkualitas," jelas Buya Yahya.

Inilah petunjuk Allah melalui Rasulullah bagi hamba-Nya yang ingin menghadapi masalah dengan mengembalikan segala urusan hanya kepada Allah.

Buya Yahya mengingatkan umat Muslim untuk selalu mengamalkan istighfar secara rutin dan dengan penuh kesungguhan.

"Perbanyaklah istighfar dengan penuh keyakinan, istighfar yang bagaimana? Istighfar yang tadi itu (memohon ampun) bukan karena cari duit, nah ini salah lagi," demikian Buya Yahya.

BACA JUGA:Cara untuk Mendapat Rezeki yang Halal dengan Mudah, Buya Yahya Bagikan Kucinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: