Tidak Makan Rugi, Ini Metode Diet Ala dr. Hans Tandra yang Patut Dicoba Tanpa Nyiksa

Tidak Makan Rugi, Ini Metode Diet Ala dr. Hans Tandra yang Patut Dicoba Tanpa Nyiksa

dr. Hans Tandra berikan tips diet tanpa nyiksa untuk menurunkan berat badan -IST/BE-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Diet merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan sebagian orang. Dalam menurunkan berat badan banyak orang yang salah memilih metode diet.

Sebagian metode diet akan menganjurkan kita untuk mengurangi makanan dalam porsi yang cukup besar. Namun, pada kenyataannya diet bukanlah hal yang menyiksa untuk dilakukan. 

Nah, untuk Anda yang ingin mengurangi berat badan tanpa harus menyiksa, ada salah satu metode yang disarankan oleh dr. Hans Tandra seorang Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrinologi Metabolik dan Diabetes yang dikutip dari akun TikTok @fatimah store healty02, pada (05/10/2024).

Menurut beliau, sebagian orang akan mengurangi makan dalam porsi yang cukup besar. Padahal makan merupakan hal penting. Untuk menjalankan diet, makan itu harus dibuat teratur supaya metabolisme menjadi bagus.

BACA JUGA:Biar Gak Penasaran! Ini Berbagai Kegunaan Krim Mata yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:8 Cara Mengatasi Tangan Sebelah Kanan yang Terasa Pegal

“Masalah diet ada orang ngurai makan. Oh dokter saya tidak makan, rugi. Makan itu penting. Bahkan makan itu harus dibuat teratur jamnya supaya metabolisme kita bagus. Makan teratur jamnya”tuturnya. 

Beliau juga memberitahukan saat ingin mengatur pola makan, sebaiknya terapkan pola dimana makan pagi adalah makan besar, kita dapat mengonsumsi makanan yang sehat dalam jumlah yang besar sedangkan malam sebaiknya dam jumlah yang kecil. 

“Pagi makan besar. Malam makan kecil seperti seorang miskin. Nah, lalu makan kita atur. Kita sering bingung dengan masalah diet. Kata diet itu adalah makan kenyang tapi makannya benar” tuturnya

Jadi diet bukan mengurai makan lho. Diet bukan berarti tidak makan. Kamu rugi. Kalau tidak makan kan kelaparan. Kita bisa jatuh sakit.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Bayi yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Perut Bayi Kembung? Ini 9 Cara Efektif Menggatasinya

Ia juga menambahkan, makanan yang kita konsumsi harus memenuhi kebutuhan nutrisi harian, seperti karbo, protein, lemak, dan serat. Jika ingin mengurangi lemak carilah protein yang rendah lemak sehingga lemak jahat dapat di buang.

Selain itu, jika kita memiliki berat badan yang sudah obesitas, konsumsilah makanan yang mengandung serat seperti sayur-sayuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: