Pelindo Regional 2 Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Kejati Bengkulu Terkait Penanganan Masalah Hukum

Pelindo Regional 2 Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Kejati Bengkulu Terkait Penanganan Masalah Hukum

Pelindo Regional 2 Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Kejati Bengkulu-(foto: Tri Yulianti/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Bengkulu menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bengkulu dalam hal penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara (TUN). 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) oleh General Manager Pelindo Regional 2 Bengkulu, S. Joko, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu, Syaifudin Tagamal menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempererat hubungan antara Pelindo dan Kejaksaan Tinggi dalam mewujudkan pandangan yang sama terkait penyelesaian masalah hukum, khususnya di bidang perdata dan TUN.

Kerja sama ini mencakup berbagai aspek hukum, mulai dari pemberian bantuan keahlian dan pertimbangan hukum dalam perkara perdata dan TUN, hingga pelaksanaan tugas Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam menangani masalah perdata dan tata usaha negara.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gratiskan Pendaftaran Merek Dagang bagi UMKM Rekomendasi Diskop

BACA JUGA:Satpol PP Kota Bengkulu Siap Tertibkan Pembangunan Wisata Air Tak Berizin

"Kami siap bersinergi dan memberikan bantuan hukum, pendampingan, serta pertimbangan hukum kepada PT Pelindo Regional 2 Bengkulu sesuai dengan kesepakatan," kata Syaifudin, Kamis (26/9/2024).

Sementara itu, Executive Director 2 Regional 2, Drajat Sulistyo, berharap bahwa kolaborasi ini akan menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan hukum yang dihadapi oleh Pelindo. 

Kesepakatan bersama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan Pelindo dengan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, serta menciptakan sinergi dalam menjaga kelancaran dan perkembangan kegiatan operasional Pelindo Regional 2 Bengkulu di masa depan.

"Kami berharap komunikasi yang baik ini terus berjalan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap operasional Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu," tutup Drajat. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: