Ketahui 10 Jenis Minyak Esensial yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Ketahui 10 Jenis Minyak Esensial yang Bagus Untuk Jaga Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Minyak esensial adalah cairan beraroma yang diambil dari ekstrak tanaman.-Pinterest-

3. Minyak Peppermint

Minyak peppermint memberikan rasa sejuk menyegarkan dan membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Ini merangsang folikel rambut, mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. 

Peppermint juga membantu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala, cocok bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak.

4. Tea tree oil

Tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang kuat sehingga sangat efektif mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe atau infeksi jamur. 

Dengan menjaga kulit kepala tetap bersih dan bebas dari penumpukan kotoran, minyak ini membantu menciptakan lingkungan yang sehat bagi pertumbuhan rambut. Tea tree juga membantu mengatasi rasa gatal dan peradangan pada kulit kepala.

BACA JUGA:10 Sikap dan Perilaku Toxic Orang tua Pada Kesehatan Mental Anak

BACA JUGA:Ini Dia 10 Penyebab Bulu Anjing Rontok

5. Minyak Cedarwood

Minyak Cedarwood menyeimbangkan produksi sebum di kulit kepala dan memperkuat folikel rambut, sehingga dapat membantu mencegah rambut rontok. 

Minyak ini juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang menjaga kulit kepala tetap sehat dan bebas infeksi. Penggunaan minyak cedarwood secara teratur dapat membuat rambut lebih kuat dan tebal.

6. Minyak Ylang-Ylang

Minyak esensial Ylang-ylang sangat cocok untuk orang dengan rambut kering dan rapuh. Minyak ini membantu menyeimbangkan produksi sebum alami kulit kepala dan melembabkan rambut secara mendalam. 

Selain itu, ylang-ylang meningkatkan elastisitas rambut sehingga mengurangi risiko patah dan kerusakan.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Wanita Kehilangan Rasa Cinta, No. 2 Paling Sering Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: