Ini Dia 10 Penyebab Bulu Anjing Rontok

Ini Dia 10 Penyebab Bulu Anjing Rontok

Penyebab kerontokan bulu anjing -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bulu anjing yang rontok adalah masalah umum yang sering dialami oleh pemilik hewan peliharaan. 

Meskipun beberapa tingkat kerontokan bulu normal dan merupakan bagian dari siklus alami bulu, kerontokan yang berlebihan bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan atau perawatan yang tidak tepat.

Faktor-faktor seperti nutrisi yang tidak seimbang, alergi, infeksi kulit, atau bahkan stres bisa mempengaruhi kondisi bulu anjing. 

Memahami penyebab di balik bulu anjing yang rontok adalah langkah awal dalam menjaga kesehatan kulit dan bulu anjing tetap optimal. Yuk, ketahui penyebab bulu anjing rontok dan cara mengatasinya!

BACA JUGA:Membuat Pupuk dari Cangkang Telur, Ini Langkah yang Harus Dilakukan

BACA JUGA:Ini Dia 6 Jenis Bra Remaja Yang Sudah Mengalami Pubertas

Penyebab Bulu Anjing Rontok

1. Kerontokan (Moulting)

Anjing secara alami akan berganti bulu tergantung musim. Ini adalah bagian normal dari siklus hidup anjing dan terutama terjadi pada musim tertentu, seperti musim semi atau musim gugur.

Faktor musiman: Beberapa anjing memiliki bulu yang lebih tebal saat cuaca dingin, kemudian rontok saat cuaca menghangat.

Ras Anjing: Beberapa ras anjing, seperti Siberian Huskies atau Golden Retriever, lebih rentan mengalami kerontokan bulu dibandingkan ras lainnya. Pada ras seperti ini, kerontokan rambut yang berlebihan seringkali merupakan hal yang normal.

2. Alergi

Alergi adalah salah satu penyebab umum kerontokan bulu berlebihan pada anjing. Alergi dapat disebabkan oleh banyak hal, antara lain:

BACA JUGA:Efektivitas Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Atasi Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: