Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat yang Aman untuk Penderita Autoimun

Ini Dia 6 Jenis Makanan Sehat yang Aman untuk Penderita Autoimun

Makanan sehat yang bagus untuk penderita autoimun -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penderita penyakit autoimun menghadapi tantangan unik karena sistem kekebalan tubuh mereka menyerang sel dan jaringan tubuh yang sehat, menyebabkan peradangan kronis dan berbagai gejala yang bervariasi. 

Salah satu pendekatan yang efektif untuk mengelola penyakit autoimun adalah dengan memperhatikan pola makan. 

Makanan yang tepat dapat membantu mengurangi peradangan, memperbaiki fungsi kekebalan tubuh, dan menjaga keseimbangan energi yang penting bagi kesehatan secara keseluruhan.  

Agar tidak memicu reaksi dan tidak mengonsumsi makanan yang salah, berikut daftar makanan untuk penderita autoimun yang aman dan sehat.

BACA JUGA:Ampuh Sembuhkan Kecing Manis, Stroke dan Darah Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan Obat Herbalnya

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Kesehatan

1. Sayuran hijau

Sayuran merupakan makanan yang baik bagi penderita penyakit autoimun karena mengandung magnesium yang penting untuk fungsi kekebalan tubuh. 

Kekurangan magnesium dapat meningkatkan risiko produksi sitokin inflamasi, menyebabkan tingginya tingkat peradangan dalam tubuh, sehingga berkontribusi terhadap kondisi autoimun.

2. Domba

Protein hewani berkualitas tinggi sangat penting sebagai bagian dari diet autoimun untuk membangun dan memperbaiki jaringan, meningkatkan kesehatan otot, tulang rawan, kulit dan darah.

Oleh karena itu, Anda boleh mengonsumsi daging domba karena mengandung asam amino esensial yang menyusun fungsi kekebalan tubuh dan hormon tiroid. 

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

BACA JUGA:Tidak Ada Susu Sayurpun Jadi, Inilah 9 Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: