Inilah 9 Manfaat Labu Siam untuk Ibu Hamil dan Janin

Inilah 9 Manfaat Labu Siam untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat labu siam untuk ibu dan janin -Pinterest: gerbanghijau-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Labu siam, atau sering disebut labu kunir, adalah sayuran yang kaya nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil

Selama masa kehamilan, penting bagi wanita untuk mendapatkan asupan gizi yang seimbang untuk mendukung pertumbuhan janin dan menjaga kesehatan ibu. 

Labu siam mengandung berbagai vitamin, mineral, dan serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan.

Selain itu, labu siam juga memiliki sifat antiinflamasi dan antioxidan, yang dapat berkontribusi pada kesehatan ibu dan bayi. Penjelasan berikut ini akan membahas secara lebih mendalam manfaat labu siam bagi ibu hamil.

BACA JUGA:Ampuh Sembuhkan Kecing Manis, Stroke dan Darah Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan Obat Herbalnya

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Kandungan Nurtisi Labu Siam 

Labu siam termasuk sayuran yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia. Jenis labu ini termasuk dalam kelompok sayuran hijau yang memiliki segudang manfaat, termasuk untuk ibu hamil.

Bentuknya sendiri tidak terlalu besar dengan kulit halus dan tipis berwarna hijau. Labu siam memiliki daging yang renyah dengan rasa lembut. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk rebusan, kukusan, dan ditumis. 

Secara keseluruhan, labu siam mengandung vitamin K, vitamin B6, asam pantotenat, thiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin E yang mana dibutuhkan semua untuk ibu hamil.

Manfaat Labu Siam untuk Ibu Hamil 

Dengan berbagai kandungan nutrisi baiknya, tak heran labu siam bisa menjadi camilan untuk ibu hamil. Untuk itu, ketahui manfaat labu siam untuk ibu hamil di bawah ini.

BACA JUGA:Inilah Dia 9 Ragam Manfaat Daun Basil Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: