Ini 7 Cara Mengatasi Darah Rendah Secara Alami

Ini 7 Cara Mengatasi Darah Rendah Secara Alami

Cara mengatasi darah rendah secara alami -Pinterest: Parade-

2. Makan dengan porsi kecil, tetapi sering

Mengonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering dapat membantu mencegah hipotensi postprandial, terutama setelah makan makanan tinggi karbohidrat. Oleh karena itu, disarankan untuk mengubah pola makan dengan mengambil makanan dalam porsi kecil namun lebih sering.

3. Konsumsi Kafein

Kafein dapat membantu meningkatkan tekanan darah sementara dengan mempersempit pembuluh darah. Minumlah secangkir kopi atau teh, tetapi jangan berlebihan, karena bisa menyebabkan dehidrasi.

4. Hindari Pakaian Ketat

Pakaian yang terlalu ketat dapat menghambat sirkulasi darah, yang dapat memperburuk kondisi darah rendah. Pilih pakaian yang longgar dan nyaman untuk meningkatkan aliran darah.

BACA JUGA:Jarang Diketehui, Inilah 9 Manfaat Luar Biasa Daun Anggur untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

5. Duduk atau Berbaring Jika Merasa Pusing

Jika Anda merasa pusing atau lemah, duduk atau berbaring dapat membantu menghindari pingsan. Posisi yang ideal adalah berbaring dengan kaki diangkat untuk membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

6. Bangun secara bertahap

Setelah bangun tidur di pagi hari, hindari langsung bangun tidur. Lakukan peregangan di tempat tidur atau gerakan fisik lainnya untuk meningkatkan detak jantung dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Selain itu, bila ingin berdiri setelah duduk dalam waktu lama, sebaiknya melakukan gerakan fisik sebelum berdiri.

7. Perbanyak Konsumsi Garam

Salah satu cara cepat mengatasi tekanan darah rendah adalah dengan mengonsumsi garam dalam menu makanan sehari-hari untuk membantu meningkatkan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: