Kereta Gantung dan Pulau Tikus, Strategi DISUKA Hidupkan Pariwisata Bengkulu

Kereta Gantung dan Pulau Tikus, Strategi DISUKA Hidupkan Pariwisata Bengkulu

Sukatno MSi, Calon Wakil Walikota Bengkulu 2024-(istimewa)-

Menurutnya, dengan adanya peningkatan kualitas dan fasilitas wisata, Bengkulu akan menjadi kota yang nyaman dan aman untuk dikunjungi. Ia juga berkomitmen untuk menjual potensi wisata ini tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga ke pasar internasional.

"Jika Bengkulu sudah nyaman dan aman untuk wisata, kita akan promosikan ke luar negeri. Bengkulu bisa menjadi tujuan utama wisata bahari dan sejarah," katanya.

Pemberdayaan sektor pariwisata ini juga diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sowan ke Ketua KKT, Dani Hamdani - Sukatno Dapat Restu

Dengan peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung, PAD dari sektor pariwisata diharapkan tumbuh signifikan, memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat setempat.

Selain fokus pada infrastruktur, pasangan DISUKA juga berencana menggandeng pihak swasta dan investor untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata di Bengkulu.

Mereka berpendapat bahwa sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta sangat diperlukan untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada.

Dengan visi yang jelas dan rencana konkret, pasangan Dani Hamdani dan Sukatno optimis mampu mengubah wajah pariwisata Bengkulu dan menjadikannya salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, bahkan di kancah internasional.(Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: