Ini Dia 10 Penyebab Bulu Anjing Rontok

Ini Dia 10 Penyebab Bulu Anjing Rontok

Penyebab kerontokan bulu anjing -Pinterest-

BACA JUGA:Bahayakah Wanita dengan Kandungan Hormon Tinggi

Alergi makanan: Beberapa anjing mungkin alergi terhadap bahan tertentu dalam makanannya, seperti protein hewani, gandum, atau bahan pengawet. Reaksi alergi ini bisa menyebabkan kulit gatal dan rambut rontok.

Alergi lingkungan: Anjing bisa alergi terhadap serbuk sari, debu, jamur, atau bahkan gigitan kutu. Alergi lingkungan ini seringkali menyebabkan anjing menggaruk atau menjilat kulitnya secara berlebihan hingga akhirnya menyebabkan kerontokan bulu.

Produk perawatan: Shampo atau produk perawatan yang tidak cocok untuk kulit anjing Anda dapat menyebabkan iritasi dan kerontokan bulu.

3. Parasit (kutu dan caplak)

Infeksi parasit seperti kutu, caplak, dan caplak dapat menyebabkan kerontokan bulu yang signifikan pada anjing. Parasit ini menghisap darah dan menyebabkan rasa gatal yang hebat pada anjing, sehingga anjing terus-menerus menggaruk atau menjilat area yang terinfeksi.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Pupuk Kompos dari Daun Kering

BACA JUGA:Bahayakah Wanita dengan Kandungan Hormon Tinggi

Kudis: Disebabkan oleh tungau, kudis adalah penyakit kulit menular yang menyebabkan rasa gatal hebat, rambut rontok, dan infeksi kulit sekunder jika tidak diobati.

Gigitan kutu pada anjing: Gigitan kutu pada anjing dapat menyebabkan iritasi, gatal, dan, dalam kasus yang parah, dermatitis alergi akibat gigitan kutu, yang menyebabkan kerontokan rambut di sekitar leher, punggung, dan ekor.

4. Infeksi kulit

Infeksi bakteri atau jamur pada kulit, seperti pioderma atau dermatofitosis (kurap), dapat menyebabkan kerontokan bulu pada anjing. Gejala lain yang sering muncul bersamaan adalah:

Kulit merah dan meradang: Kulit anjing Anda mungkin merah, meradang, atau bahkan berisi nanah.

Bisul atau pustula: Infeksi sering kali menyebabkan luka terbuka atau lepuh kecil pada kulit yang menyebabkan rambut rontok di sekitar area tersebut.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Anemia Salah Satu Khasiat Labu Siam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: