Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bintitan

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bintitan

Penyebab dan cara mengatasi mata bintitan-Pinterest-

Satu hal yang perlu Anda ingat: sebelum memijat, Anda perlu memastikan bahwa tangan dan tisu yang digunakan dalam keadaan bersih.

Hentikan proses pemijatan jika terasa nyeri. Berikutnya, ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan mata dan hindari menyentuh area sekitar mata.

BACA JUGA:Kenali 9 Minyak Lavender Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Ini Dia 6 Rebusan Daun yang Dapat Redakan Batuk Secara Alami

5. Gunakan teh celup

Selain mengompres dengan air hangat, Anda juga bisa mengobati bintitan dengan teh celup. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan teh hitam karena memiliki sifat antibakteri. Selain itu, cara ini juga dapat mengurangi pembengkakan.

Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan kantong teh dengan air panas, lalu diamkan kurang lebih 1 menit.

Kemudian, gunakan kantong teh untuk dioleskan pada mata selama kurang lebih 10 menit. Proses ini bisa Anda lakukan dua kali sehari dengan menggunakan kantong teh celup yang baru

6. Menggunakan antibiotik dari dokter

Cara efektif lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bintitan adalah dengan meminum obat yang mengandung antibiotik.

Ada beberapa obat, termasuk obat tetes dan salep, untuk menghilangkan bintitan. Untuk mengurangi pembengkakan, dokter sering menyarankan suntikan steroid.

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

BACA JUGA:Kenali 9 Minyak Lavender Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

6. Jangan memakai riasan atau lensa kontak

Untuk pengobatan bintitan yang optimal, hindari penggunaan kosmetik yang mengandung pewarna, terutama untuk mata. Hal ini akan mengiritasi mata dan menghambat proses penyembuhan bintitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: