Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bintitan

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bintitan

Penyebab dan cara mengatasi mata bintitan-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bintitan atau bintit (hordeolum) adalah penyakit seperti jerawat atau bisul yang timbul di kelopak mata.

Penyebab bintitan biasanya adalah infeksi bakteri. Bintil ini bisa berkembang di dalam kelopak mata atau di luar. Meski kehadirannya mengganggu dan menyakitkan, namun tidak akan menimbulkan gangguan penglihatan bagi pasien.

Benjolan atau papula ini muncul akibat tersumbatnya kelenjar minyak di kelopak mata. Penyumbatan ini disebabkan oleh sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih. Di bawah ini penyebab bintitan yang perlu Anda ketahui.

Penyebab Bintitan

Banyak kesalahpahaman mengenai faktor penyebab bintitan. Faktanya, bintitan merupakan penyakit yang umum dan dapat dijelaskan secara ilmiah.

BACA JUGA:10 Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengkonsumsinya

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Tepung Maizena yang Jarang Diketahui

1. Kuman dan kulit mati

Selain bakteri Staphylococcus, bintitan juga bisa disebabkan oleh kuman dan kulit mati. Jika keduanya menempel di tepi kelopak mata, bisa menyebabkan peradangan dan pembengkakan.

2. Staphylococcus

Infeksi Bakteri Seperti yang telah dijelaskan, penyebab bintitan adalah infeksi bakteri. Bakteri yang dimaksud adalah bakteri Staphylococcus. Bakteri ini sering hidup di kulit dan dapat menyumbat kelenjar minyak di kelopak mata.

Cara Mengobati Bintitan

Jika Anda mengetahui apa saja penyebab bintitan, kini Anda juga harus memahami cara mengobati bintitan. Ada banyak cara untuk mengobati bintit.

1. Mengompres mata dengan air hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: