Ikuti 6 Tips Mudah Merawat Diri dari Pengaruh Media Digital

Ikuti 6 Tips Mudah Merawat Diri dari Pengaruh Media Digital

Cara merawat diri dari dampak media digital -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini penggunaan media digital tak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan media digital dapat membantu dan memudahkan aktivitas harian dengan cepat dan juga praktis. 

Meskipun teknologi membawa banyak keuntungan, media digital yang banyak digunakan sepetri media sosial dan perangkat bisa sangat adiktif dan berdampak negatif pada kesehatan kita.

Jika tidak digunakan dengan benar, hal ini akan dapat mempengaruhi produktivitas, harga diri, citra tubuh, kesehatan mental, tidur, dan rasa keterhubungan kita.

Inilah mengapa penting untuk berlatih perawatan diri digital dan menetapkan batasan. Nah, bagi Anda yang belum mengatahui bagaimana cara perawatan diri digital, simak ulasannya pada artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:5 Cara Membuat Pupuk dari Limbah Dapur

BACA JUGA:Perkuat Imunitas Anak untuk Atasi Demam Berdarah

Praktik Perawatan Diri Digital

Salah satu penggunaan media digital yang sulit untuk dihentikan pemakaiannya adalah smartphone, laptop, dan komputer. Kita dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggunakan barang tersebut. 

Maka dari itu, artikel ini akan memberikan tips yang dapat membantu Anda menciptakan kebiasaan digital yang lebih positif dan sehat.

1. Evaluasi waktu layar Anda

Tentukan berapa banyak waktu yang Anda habiskan di ponsel dan perangkat setiap hari. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda memantau ini, seperti Offtime, BreakFree atau Moment. 

Menyadari penggunaan Anda dan seberapa sering Anda memiliki dorongan untuk memeriksa ponsel adalah langkah pertama untuk melakukan sesuatu tentangnya.

BACA JUGA:Obat Perut Kembung! Ini Manfaat Air Ketumbar yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Jangan Sampai Asal! Tips Memilih Krim Pemutih dan Kandungan yang Aman untuk Digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: