Kata-kata Ini Ternyata Bisa Membuat Anak Cerdas dan Pede, Berikut Penjelasan Syekh Ali Jaber

Kata-kata Ini Ternyata Bisa Membuat Anak Cerdas dan Pede, Berikut Penjelasan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber jelaskan cara agar anak cerdas dan pede-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Amalan-amalan Penggundang Rezeki, Syekh Ali Jaber: Amalkan dengan Istiqomah

8. Ya Allah, Lindungilah Anakku dan Jadikan Ia Anak yang Cerdas

Kalimat doa dari orang tua kepada Allah sebaiknya sesekali diperdengarkan di depan anak, dilakukan dengan penuh kekhusyukan sambil mengangkat kedua tangan.

Tidak perlu menatap anak saat berdoa, tetapi suara doa tersebut bisa diperkeras agar anak dapat mendengarnya dengan jelas.

"Dengan begitu, anak akan tahu bahwa orang tuanya sungguh-sungguh menyayanginya dalam doa. Efek lainnya, dia juga akan selalu mendoakan orang tuanya meskipun nanti orang tuanya sudah tiada," papar Syekh Ali Jaber.

9. Memuji Anak

Syekh Ali Jaber menyarankan agar orang tua sesekali memuji anak di depan teman-temannya untuk membangkitkan rasa percaya diri anak. Namun, pujian tersebut sebaiknya tidak berlebihan atau sampai berbohong.

Memuji anak dengan hal-hal yang tidak pernah mereka lakukan justru dapat membuat anak bingung dan merasa bahwa orang tuanya tidak serius dalam memberikan pujian.

BACA JUGA:Ingin Orang Tua yang Sudah Meninggal Tersenyum, Syekh Ali Jaber Bagikan Amalannya

BACA JUGA:4 Amalan Penarik Rezeki dari Syekh Ali Jaber, Amalkan Agar Rezeki Melimpah

10. Ayah/Ibu Percaya Sama Kami, karena Kamu Anak Jujur

Kalimat orang tua yang seperti ini akan menanamkan nilai kejujuran dalam diri anak, membuat mereka lebih sadar untuk menjaga perilaku mereka di luar rumah agar tidak mengecewakan orang tua.

"Ini kalimat lebih baik dari pada mengucapkan jangan kamu bohong. Karena dengan begitu akan timbul dalam dirinya untuk menjaga kepercayaan orang tuanya," demikian Syekh Ali Jaber.

Itulah penjelasan Syekh Ali Jaber tentang kalimat orang tua untuk anak agar anak menjadi anak yang cerdas dan pede. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: