Kelima Paslon Walikota dan Walikota Bengkulu Lolos Tes Kesehatan dan Administrasi

Kelima Paslon Walikota dan Walikota Bengkulu Lolos Tes Kesehatan dan Administrasi

Kelima Paslon Walikota dan Walikota Bengkulu Lolos Tes Kesehatan dan Administrasi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - KPU Kota Bengkulu sudah mengumumkan hasil tes kesehatan dan kelengkapan administrasi kelima pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Bengkulu pada 6 September 2024.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasat, mengatakan, hari ini adalah jadwal KPU untuk penyerahan hasil verifikasi administrasi kepada bakal pasangan calon atau sudah disampaikan berita acaranya dan bisa dipelajari untuk ditindaklanjuti oleh bakal pasangan calon.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, kelima bakal pasangan calon walikota dan Wakil walikota Bengkulu, dinyatakan memenuhi syarat. 

BACA JUGA:Pemeriksaan Administrasi dan Kesehatan Tuntas, KPU Kota Bengkulu Sampaikan Hasil ke Paslon

BACA JUGA:Entas Kemiskinan, Paslon Dani Hamdani - Sukatno Programkan Cetak Seribu Pengusaha Baru di Kota Bengkulu

"Untuk kesehatan, kesimpulan akhir, kelima paslon memenuhi syarat. Untuk tes kesehatan, rohani, dan narkoba semuanya clear. Memang ada beberapa administrasi dokumen calon yang masih kurang dan sudah kita sampaikan ke masing-masing paslon untuk ditindaklanjuti," jelas Rayendra. 

Untuk tahapan selanjutnya, KPU memberi waktu untuk bakal pasangan calon memperbaiki berkasnya dan disampaikan kepada KPU melalui SILON.

Ia merincikan, untuk administrasi paslon yang masih kurang meliputi berkas pendukung yang belum terupload sempurna di sistem KPU. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: