Tajin Sobih, Suguhan Manis Tradisional Madura yang Mirip dengan Bubur SumSum

Tajin Sobih, Suguhan Manis Tradisional Madura yang Mirip dengan Bubur SumSum

Tajin sobih merupakan makanan khas Madura yang hampir mirip dengan bubur sumsum atau bulir salak yang populer saat Ramadhan.-Pinterest-

Bernuansa tradisional, Tajin Sobih menggoda selera dengan variasi daging putih, bubuk coklat, dan mutiara yang menggoda. Yang membuat hidangan ini istimewa adalah perpaduan santan dan gula merah cair yang melimpah, yang ditaburkan perlahan di atas bubur.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Ayam Sambal Bawang Lezat dan Nikmat

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Capcay Bakso Sajian Santap Berbuka dan Sahur

Camilan lezat dengan tekstur bubur lembut dan rasa manis asin ini merupakan hasil perpaduan sempurna antara santan dan gula merah cair. 

Namun, daya tarik sebenarnya terletak pada penyajiannya yang unik. Tajin selalu disajikan dalam daun pisang berbentuk kerucut, ditaburi gula untuk menciptakan garis-garis yang menarik. 

Sendok kuahnya pun menggunakan daun pisang sehingga menambah keseruan di setiap gigitannya. Tajin selalu disajikan dalam bentuk daun pisang berbentuk kerucut, ditaburi gula untuk menciptakan garis-garis yang menarik.

Waktu terbaik menikmati tajin sobih adalah di pagi hari sebagai hidangan penutup yang menenangkan selera. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Cendol Enak Ala Rumahan

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Capcay Bakso Sajian Santap Berbuka dan Sahur

Jajanan ini banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional di Madura atau dijual di desa-desa oleh pedagang yang membawanya. Sebuah pengalaman kuliner yang tidak hanya nikmat namun juga penuh dengan keunikan tradisional.

Nah, itulah suguhan makanan manis yang bisa dicoba saat bekunjung ke Madura. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: