Wakili PWI Bengkulu, Rio Susanto Raih Medali Perunggu Lomba Karya Jurnalistik Fotografi di Porwanas Kalsel

Wakili PWI Bengkulu, Rio Susanto Raih Medali Perunggu Lomba Karya Jurnalistik Fotografi di Porwanas Kalsel

Fotografer Bengkulu Ekspress Rio Susanto Raih Medali Perunggu Lomba Karya Jurnalistik Fotografi di Porwanas XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan, salah satu kompetisi yang paling dinanti adalah lomba karya jurnalistik fotografi.

Kategori flora dan fauna menjadi salah satu cabang lomba yang menarik perhatian banyak peserta, khususnya para fotografer yang berasal dari berbagai media di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Rio Susanto, seorang fotografer dari Harian Bengkulu Ekspress dan Bengkuluekspress.com, berhasil meraih medali perunggu, sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Lomba karya jurnalistik fotografi ini bukan hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan teknis para peserta, tetapi juga untuk menampilkan keindahan alam Indonesia melalui lensa kamera.


Ketua Kontingen PWI Bengkulu yang juga GM Bengkulu Ekspress Suherdi Marabillie bersama Rio Susanto-(istimewa)-

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

Tema flora dan fauna dipilih dengan tujuan untuk mengangkat keanekaragaman hayati yang dimiliki oleh Indonesia, sekaligus menyuarakan pentingnya pelestarian alam.


Rio Susanto, fotografer Bengkulu Ekspress-(istimewa)-

Para peserta diharuskan untuk mengabadikan momen-momen yang mencerminkan keindahan dan keunikan flora serta fauna yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Karya-karya tersebut dinilai berdasarkan beberapa aspek, seperti komposisi, teknik pengambilan gambar, dan pesan yang disampaikan.

Rio Susanto, yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia fotografi jurnalistik, memanfaatkan pengalamannya untuk menghasilkan karya yang mengesankan. 

Dalam wawancaranya, Rio Susanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. 

BACA JUGA:Lepas Kontingen PWI untuk Berlaga di PORWANAS XIV, Sekda Provinsi Bengkulu Harapkan Atlet Berikan yang Terbaik

“Saya sangat bersyukur bisa mencapai titik ini, medali perunggu ini bukan hanya milik saya, tetapi juga milik semua teman-teman seprofesi yang selalu memberikan dukungan, motivasi, dan inspirasi. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa berdiri di sini hari ini,” ujar Rio dengan penuh rasa haru, dalam Malam Ramah Tamah Gubernur Kalimantan Selatan Bersama Kontingen PWI se-Indonesia dan Penutupan, di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (25/08).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: