Provinsi Bengkulu Raih Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

Provinsi Bengkulu Raih Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

Medali tersebut diraih Alpinda, melalui cabang olahraga atletik, khususnya pada nomor lari 5000 meter.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kontingen Provinsi Bengkulu mencatat prestasi gemilang dengan berhasil meraih medali pertama pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang berlangsung di Kalimantan Selatan. Medali tersebut diraih melalui cabang olahraga atletik, khususnya pada nomor lari 5000 meter.

Aminudin, official dari tim atletik Bengkulu, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Ia menyampaikan bahwa medali perak berhasil diraih oleh Alpinda Nopra, seorang atlet yang selama ini dikenal memiliki kemampuan lari yang luar biasa. 

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Alpinda telah berlatih keras selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi ini. Hasil yang diperoleh hari ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi yang telah ia tunjukkan," ujar Aminudin, di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis pagi (22/08/2024).

Alpinda Nopra berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu yang sangat kompetitif, meskipun harus bersaing dengan sejumlah pelari terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia. Dengan ketekunan dan semangat yang luar biasa, Alpinda mampu menyusul beberapa lawannya dan mengamankan posisi kedua, hanya terpaut beberapa detik dari peraih medali emas Provinsi NTB.

BACA JUGA:Lepas Kontingen PWI untuk Berlaga di PORWANAS XIV, Sekda Provinsi Bengkulu Harapkan Atlet Berikan yang Terbaik

"Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi saya pribadi dan juga bagi Provinsi Bengkulu. Saya bersyukur atas dukungan dari seluruh tim, official, dan masyarakat Bengkulu yang selalu mendoakan. Medali ini saya dedikasikan untuk semua pihak yang telah memberikan semangat dan dukungan," kata Alpinda Nopra usai perlombaan.

Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan menjadi ajang pembuktian bagi para wartawan yang juga memiliki kemampuan di bidang olahraga. Dengan perolehan medali ini, Provinsi Bengkulu optimis dapat meraih lebih banyak prestasi di cabang-cabang olahraga lainnya selama kompetisi berlangsung.

Dengan prestasi ini, Provinsi Bengkulu menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing di tingkat nasional. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet lain dari Bengkulu untuk terus berjuang dan meraih hasil terbaik. Seluruh kontingen Bengkulu kini semakin bersemangat untuk melanjutkan perjuangan mereka dalam meraih medali di cabang-cabang olahraga lainnya pada Porwanas 2024.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: