5 Sayuran ini Dapat Penuhi Kebutuhan Vitamin D Harian

5 Sayuran ini Dapat Penuhi Kebutuhan Vitamin D Harian

Jenis sayuran yang mengandung vitamin D-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu vitamin yang tidak kalah penting dibutuhkan oleh tubuh adalah vitamin D. vitamin D merupakan salah satu nutrisi yang amat penting bagi tubuh.

Vitamin ini dapat membantu menunjang kerja sel darah putih yang berfungsi melawan patogen. Jadi, semakin banyak kamu mengonsumsi sayuran yang mengandung vitamin D, semakin minim pula risiko kamu terkena beragam penyakit termasuk cacar monyet. 

Nah, untuk mendapatkan kebutuhan vitamin D yang cukup ada beberapa sayuran yang bisa kamu konsumsi, apa saja jenis sayurannya? Yuk, cari tahu pada ulasan di bawah ini. 

1. Bayam

Siapa yang tidak suka bayam? Tahukah kamu, sayuran banyam mengandung vitamin D yang memberikan sejumlah manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Masalah Lambung, dr Zaidul Akbar Sarankan Memanfaatkan Bahan Ini

Tak hanya kaya akan vitamin D, bayam mengandung kalsium yang sangat tinggi dan dibutuhkan oleh tubuh. ‘Makanan Popeye’ ini pun kaya akan zat besi, serat, dan vitamin A. 

Selain itu, bagi kamu yang sedang mengandung, bayam juga sangat cocok untuk membantu meningkatkan kadar hemoglobin yang hilang selama masa kehamilan. 

Zat besi di dalamnya sangat bagus untuk melancarkan darah dan baik untuk ibu hamil yang mengalami anemia. 

2. Buncis

Buncis (Phaseolus vulgaris) adalah sayuran yang kaya akan berbagai nutrisi, tetapi kandungan vitamin D di dalamnya sangat rendah atau bahkan tidak ada. 

BACA JUGA:Ramuan untuk Membersihkan Liver, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Vitamin D biasanya ditemukan dalam sumber makanan hewani seperti ikan berlemak, kuning telur, dan produk susu yang diperkaya. 

Sumber utama vitamin D bagi tubuh sebenarnya adalah sinar matahari, di mana kulit kita memproduksi vitamin D ketika terkena sinar UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: