5 Sayuran ini Dapat Penuhi Kebutuhan Vitamin D Harian

5 Sayuran ini Dapat Penuhi Kebutuhan Vitamin D Harian

Jenis sayuran yang mengandung vitamin D-Pinterest -

3. Brokoli

Brokoli, seperti buncis, adalah sayuran yang sangat bergizi, tetapi kandungan vitamin D di dalamnya sangat rendah atau bahkan tidak ada. Vitamin D secara alami jarang ditemukan dalam sayuran. 

Sebagian besar sumber vitamin D berasal dari sumber hewani atau makanan yang diperkaya dengan vitamin D. Sudah sejak lama, brokoli dikenal sebagai sayuran dengan nutrisi yang sangat padat. 

BACA JUGA:Ramuan untuk Membersihkan Liver, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Kenali 6 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Jaga Sistem Pencernaan Hingga Kontrol Gula Darah

Bahkan, sayuran hijau ini direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai menu rutin harian. Sayuran yang mengandung vitamin D ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, memelihara jantung, meningkatkan kepadatan tulang, serta meningkatkan imunitas.

Bonusnya, bila kamu rutin mengonsumsi brokoli, wajah pun akan semakin awet muda dan tercegah dari keriput.  

4. Jamur

Jamur adalah salah satu dari sedikit sumber nabati yang mengandung vitamin D, terutama jika mereka terkena sinar UV saat tumbuh.

Kandungan vitamin D dalam jamur bervariasi tergantung pada jenisnya dan apakah jamur tersebut dipaparkan ke sinar UV selama proses pertumbuhannya.

BACA JUGA:Ramuan untuk Membersihkan Liver, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Bunga Lavender, Ampu Usir Nyamuk Secara Alami

Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan, yang sangat penting untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang yang kuat.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi lemah dan meningkatkan risiko patah tulang serta kondisi seperti osteoporosis.

5. Kubis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: