Sekda Rejang Lebong Sambut Tim Visitasi Kemenparekraf di Desa IV Suku Menanti

Sekda Rejang Lebong Sambut Tim Visitasi Kemenparekraf di Desa IV Suku Menanti

Sekda Kabupaten Rejang Lebong saat menerima penghargaan dari Direktur Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf dalam kegiatan visitasi ke Desa IV Suku Menanti, Rabu 7 Agustus 2024-(foto: ari apriko)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mewakili Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong bersama unsur Forkopimda dan OPD menyambut tim visitasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ke Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran.

Visitasi Kemenparekraf RI tersebut merupakan rangkaian penilaian setelah Desa IV Suku Menanti masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

Kegiatan visitasi Kemenparekraf ke Desa IV Suku Menanti dilaksanakan Rabu 7 Agustus 2024 dan dipimpin langsung oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Oneng Setya Harini. 

Oneng Setya Harini mengungkapkan bahwa Desa IV Suku Menanti merupakan desa ke-22 yang divisitisi oleh Kemenparekraf dari total 50 desa wisata yang masuk dalam 50 besar ADWI tahun 2024.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Usung Fikri - Hendri di Pilkada Rejang Lebong 2024

BACA JUGA:Kantongi Rekom NasDem untuk Pilkada Rejang Lebong, Hendra-Herizal Siap Berlayar

"Saya sangat merasa senang dengan desa ini, karena udaranya sejuk, bebas polusi dan indah," ungkap Oneng.

Selain itu, diungkapkan Oneng Desa IV Suku menanti juga memiliki wisata yang sangat bagus dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya mulai dari atraksi, produk UMKM dan lainnya yang bisa mengundang wisatawan untuk hadir.

"Hanya aja ada berapa sector yang perlu dibenahi. Salah satunya adalah akses jalan. Misalnya jalan menuju lokasi wisata kebun jeruk yang baru diperkeras dapat di aspal. Sehingga memudahkan pengunjung," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada Desa IV Suku Menanti untuk gencar mempromosikan potensi wisata yang mereka miliki tersebut. Ia menyarankan agar pengelola membbuat paket-paket wisata yang terjangka untuk para wisatawan.

Ia juga mengungkapkan dengan masuknya Desa IV Suku Menanti dalam 50 besar, maka sudah menjadi pemenang dalam ajang tahunan tersebut. Namun untuk kategorinya sendiri akan disesuaikan dengan hasil penilaian dari dewan juri yang akan keluar dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Ini Dugaan Penyebab Istri Bunuh Suami di Rejang Lebong, Sebelumnya Sudah Pisah Ranjang 2 Bulan

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Diduga Tewas Dibunuh Istri, Ditemukan Terkapar di Kebun Jagung

"Menjadi 50 besar itu sudah sangat luar biasa, karena bisa menyisihkan 6.016 desa wisata yang mengikuti ADWI tahun 2024 ini," ungkap Oneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: