Kantongi Rekom NasDem untuk Pilkada Rejang Lebong, Hendra-Herizal Siap Berlayar

Kantongi Rekom NasDem untuk Pilkada Rejang Lebong, Hendra-Herizal Siap Berlayar

Kantongi Rekom NasDem untuk Pilkada Rejang Lebong-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- DPP Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Rejang Lebong.

Rekomendasi dari Partai NasDem tersebut diberikan kepada pasangan Hendra Wahyudiansyah SH sebagai Calon Bupati Rejang Lebong dan Herizal Apriansyah sebagai Calon Wakil Bupati Rejang Lebong.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima rekomendasi dari Partai NasDem," ujar Hendra yang saat ini merupakan Wakil Bupati Rejang Lebong.

Rekomendasi tersebut, diterima langsung pasangan Hendra-Herizal bersama jajaran Pengurus NasDem Kabupaten Rejang Lebong dan Ketua NasDem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi.

BACA JUGA:Dedy Ermansyah Direkom Nasdem di Pilwalkot Bengkulu 2024, Berpasangan dengan Putri Mantan Gubernur Bengkulu

Rekomendasi Partai NasDem tersebut tertanggal 22 Juli 2024 hari Senin dan ditandatangi langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Dewan Pimpinan Pusat, Prananda Surya Paloh.

Setelah menerima rekomendasi dari Partai NasDem, menurut Hendra dalam waktu dekat ini menyusul rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dimana rekomendasi dari PKS tersebut saat ini masih dalam proses.

"Insyah Allah dalam waktu dekat ini rekomendasi dari PKS menyusul," kata Hendra.

Hendra menegaskan bahwa, hingga saat ini partai yang sudah final mendukung dirinya dan Herizal adalah NasDem dan PKS. Dengan perolehan kursi di DPRD Rejang Lebong hasil Pemilu lalu yaitu 4 kursi untuk NasDesm dan 3 kursi untuk PKS maka, pasangan Hendra-Herizal sudah memenuhi syarat minal untuk mencalonkan diri yaitu 6 kursi di DPRD Rejang Lebong.

Disisi lain, meskipun keduanya sudah mengantongi rekomendasi dari NasDem dan PKS, namun komunikasi dengan partai-partai lain masih terus mereka lakukan. Sehingga menurut Hendra masih akan ada partai politik lain yang akan mendukung pasangan Hendra-Herizal.

BACA JUGA:Masih Kader PDI Perjuangan, Rosjonsyah Kemungkinan Maju di Pilgub Bengkulu Diusung Parpol Lain

"Komunikasi politik masih terus kita lakukan dengan partai lain, sehingga setelah Nasdem-PKS akan ada partai yang yang ikut bergabung," kata Hendra.(ary)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: