Partai Gerindra Sudah Siapkan Nama-nama Calon Gubernur Bengkulu

Partai Gerindra Sudah Siapkan Nama-nama Calon Gubernur Bengkulu

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Suharto-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Partai Gerindra Sudah menyiapkan Nama Calon Gubernur Bengkulu, meskipun Pilgub Bengkulu baru akan digelar pada November  2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Suharto, MBA saat ditemui disela-sela kegiatannya mengatakan, sama seperti partai politik lainnya, DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu sebenarnya belum mengambil sikap untuk perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Bengkulu pada November 2024 mendatang.

Meski demikian,  Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto ini telah mengatur sejumlah strategi berkaitan dengan Pilgub yang akan diselenggarakan setelah pemilu dan pilpres berlangsung.

Secara gamblang, Suharto mengatakan, strategi itu belum dapat disampaikan ke publik. "Untuk Pilgub kita bicarakan  setelah pileg dan pilpres dulu ya. Setelah pilpres, dan  Prabowo jadi presiden maka kita akan lakukan starteginya," ujar Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu ini.

BACA JUGA:Soal Pilgub Bengkulu, Apa Kata Partai Nasdem?

BACA JUGA:Ditanya Pilgub Bengkulu 2024, Ini Jawaban Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan

Ia juga tak menampik, bahwa sudah ada nama-nama yang dikantongi partai Gerindra untuk menghadapi Pilgub nantinya.

Nama-nama itu, lanjutnya juga berasal dari kader-kader terbaik Partai Gerindra yang dimiliki saat ini.

"Kita sudah mengantongi nama-nama calon, dan sudah pasti itu salah satunya dari kader kita," pungkas Suharto pada bengkuluekspress.disway.com.

Senada dengan Suharto, Ketua DPW Partai Nasdem Fery Ramli juga mengatakan, pihaknya masih fokus untuk menghadapi pemilihan legislatif (pileg) yang akan dilakukan Februari 2024.

BACA JUGA:Helmi Hasan Tidak Maju Pilgub, Tapi Jika Masyarakat Menginginkan Ini Syaratnya!

BACA JUGA:Istrinya Bacaleg DPR RI, Sementara Rohidin Mersyah Kembali Maju di Pilgub Bengkulu?

Dalam pileg ini sambungnya, pihaknya akan menargetkan 7 kursi di DPRD milik Partai Nasdem Provinsi Bengkulu.

"Masalah pilkada kita belum terpikir sejauh itu dan kita juga belum menerima arahan dari DPP Partai Nasdem. Tentunya kami fokus bagaimana caranya partai Nasdem bisa duduk mewakili Provinsi Bengkulu untuk duduk di DPR RI sehingga Bengkulu kedepan bisa ada perwakilan dari Bengkulu," kata Ferry Ramli saat ditemui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: