Baik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Kacang Kapri yang Sayang Untuk Dilewatkan

Baik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Kacang Kapri yang Sayang Untuk Dilewatkan

Kacang kapri (Pisum sativum var. macrocarpon) adalah sejenis kacang polong yang sering digunakan dalam berbagai masakan. -Pinterest -

4. Baik untuk Kesehatan Tulang 

Vitamin K yang terkandung dalam kacang kapri memiliki peran potensial dalam meningkatkan fungsi pertumbuhan massa tulang. Vitamin K ini juga memiliki peran pada penderita penyakit Alzheimer dengan membatasi terjadinya kerusakan neuron di otak.

Kacang kapri juga kaya akan berbagai mineral yang penting untuk kepadatan tulang, seperti zat besi , kalium, mangan, dan lain-lain. Bahkan, mengonsumsi sayuran tersebut dalam jumlah kecil masih bisa menurunkan risiko osteoporosis. 

BACA JUGA:Timbulkan Risiko Penyakit Mematikan, Ini Dia Bahaya Makan Malam untuk Tubuh

5. Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat kacang kapri juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, berkat kandungan kalium dan vitamin C-nya yang tinggi. Kalium bisa menurunkan tekanan darah, sedangkan vitamin C mampu memperbaiki arteri dan pembuluh darah yang membantu mencegah penyakit jantung koroner. 

Selain itu, makanan sehat ini juga kaya akan fitosterol. Studi menunjukkan bahwa sayuran yang kaya akan sterol, seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan sereal bisa membantu menurunkan kadar kolesterol.

Itulah manfaat kacang kapri untuk kesehatan. Kacang kapri bukan hanya enak dan serbaguna dalam berbagai masakan, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: