Jadwal Seleksi CPNS Belum Jelas, Pemkot Bengkulu Tunggu Instruksi Pusat

Jadwal Seleksi CPNS Belum Jelas, Pemkot Bengkulu Tunggu Instruksi Pusat

cpns pemkot bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah kota Bengkulu hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Bengkulu. 

Hingga saat ini Pemerintah Kota belum mendapatkan arahan terkait kapan pelaksanaan tes CPNS termasuk formasi yang sudah disetujui. 

Kepala BKPSDM Pemkot Achrawi mengatakan, beberapa waktu lalu Pemkot mengusulkan penambahan kuota untuk seleksi CPNS ke Kemenpan RB menjadi 213 kuota dari sebelumnya 103 kuota.

"untuk jadwal teknis itu sampai saat ini belum ada, belum ada kepastian. Kita menunggu saja instruksinya turun dan baru nanti kita sosialisasikan ke masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Pemkot Dapat Kuota Bedah Rumah 7 Unit dari Pemprov Bengkulu

Sementata itu, usulan-usulan penambahan tersebut dilakukan karena banyak ASN lingkungan Pemkot Bengkulu yang berada di posisi strategis telah memasuki masa pensiun. 

Jika nantinya petunjuk dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan CPNS ini sudah turun, Achrawi mengatakan pihaknya baru akan melakukan sosialisasi terhadap penerimaan CPNS tersebut. 

Diprediksi jika seleksi CPNS ini dibuka, antusias pelamar bakal membludak karena memang dalam belasan tahun terakhir di pemkot Bengkulu tidak mengusulkan perekrutan CPNS ke pemerintah pusat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: