Sering Dijadikan Sajian Lezat, Ini Dia 7 Manfaat Daun Singkong untuk Ibu Hamil

Sering Dijadikan Sajian Lezat, Ini Dia 7 Manfaat Daun Singkong untuk Ibu Hamil

Manfaat daun singkong untuk kesehatan -Pinterest -

Oleh karena itu, mengonsumsi daun singkong yang dilengkapi dengan makanan sehat lainnya bisa mendukung peningkatan berat badan normal saat hamil sekaligus mencegahnya agar tidak naik berlebihan.

3. Memperkuat tulang

Daun singkong memiliki manfaat daun singkong untuk ibu hamil adalah memperkuat tulang. Ini karena daun singkong mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kepadatan tulang, seperti kalsium, protein, dan fosfor. 

Aneka nutrisi tersebut juga penting untuk mendukung pembentukan dan kekuatan tulang serta gigi janin. 

4. Mencegah dan mengatasi sembelit

Selain bisa mengontrol kenaikan berat badan, serat di dalam daun singkong juga sangat baik untuk kesehatan saluran cerna. 

BACA JUGA:Tak Hanya Buahnya, Intip Ragam Manfaat Kulit Melinjo untuk Kesehatan

Mengonsumsi daun singkong saat hamil bisa membuat usus bekerja lebih aktif dan membuat kotoran jadi lebih lunak sehingga mudah dikeluarkan. 

Oleh karena itu, daun singkong bisa mencegah dan mengatasi sembelit pada ibu hamil.

5. Mencegah anemia

Daun singkong memiliki manfaat untuk mencegah anemia. Daun singkong merupakan salah satu sumber zat besi. Nutrisi ini dibutuhkan dalam proses pembentukan sel darah merah pada tubuh ibu hamil. 

Sel darah merah memiliki peranan penting dalam mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh dan janin. Oleh karena itu, daun singkong baik dikonsumsi selama kehamilan guna mencegah anemia. 

Namun, untuk mencukupi asupan zat besi, Bumil juga perlu mengonsumsi makanan bergizi lainnya, seperti daging, ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, serta buah dan sayuran, ya.

BACA JUGA:Terkenal Karena Terbuat dari Scoby, Simak Manfaat Konsumsi Teh Kombucha untuk Tubuh

6. Mengontrol tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: