Sayang untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Sayang untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Daun singkong mengandung berbagai nutrisi termasuk vitamin yang dibutuhkan tubuh-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu dengan daun singkong? Daun yang sering kali dikonsumsi menjadi sayuran sehari-hari ini ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. 

Selain itu, tahukah Anda bahwa singkong termasuk sumber kalori nomor tiga terpenting setelah padi dan jagung? Selain umbinya, daun umbi ini pun menawarkan khasiat bagi kesehatan. Apa saja manfaat daun singkong yang bisa diperoleh? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Dibandingkan dengan daging buah singkong, daun singkong justru menawarkan segudang manfaat bagi kesehatan. Selain enak, daun singkong mengandung berbagai nutrisi termasuk vitamin yang dibutuhkan tubuh. 

Meski termasuk makanan rendah kalori, konsumsi daun singkong bisa menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Berkat kandungan nutrisi lain di dalamnya, daun singkong memiliki beragam manfaat yang sayang dilewatkan. 

Berikut sejumlah khasiat daun singkong yang perlu Anda ketahui berikut ini.

BACA JUGA:Agar Kulit Selalu Glowing, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Mengkonsumsi Ini

1. Meningkatkan nafsu makan 

Apakah Anda memiliki masalah untuk menambah berat badan? Jika Anda merasa kesulitan untuk meningkatkan berat badan karena tidak memiliki nafsu makan yang baik maka Anda bisa mencoba mengonsumsi daun singkong. 

Daun singkong bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Mungkin Anda tidak menduga manfaat daun singkong yang satu ini sebelumnya. Pengonsumsian daun singkong bisa membantu Anda memiliki nafsu makan yang baik sehingga bisa menaikkan berat badan dengan lebih mudah.

2. Membantu memenuhi kebutuhan protein

Tak hanya mengobati diare, daun singkong juga bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan zat gizi protein. 

Kadar protein dalam daun singkong ternyata cukup tinggi. Bahkan, jumlah total asam amino esensial pada protein daun singkong sama dengan yang terdapat pada telur ayam. 

Artinya, kandungan protein pada daun singkong lebih besar dari daun bayam, kedelai, oat, hingga bulir padi. Tak heran bila daun singkong digadang-gadang dapat memenuhi kebutuhan protein. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 8 Manfaat Biji Ketapang untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: