Ini Dia 8 Manfaat Sari Kacang Hijau yang Sayang Dilewatkan

Ini Dia 8 Manfaat Sari Kacang Hijau yang Sayang Dilewatkan

Kacang hijau merupakan salah satu biji-bijian dengan beragam nutrisi yang dapat diolah menjadi berbagai olahan salah satunya adalah minuman sari kacang hijau.-Adv-

Minuman sari kacang hijau bahkan dapat menghilangkan rasa haus dan menjaga hidrasi tubuh dengan lebih baik daripada air putih.

BACA JUGA:Waspada Sebabkan Kematian, Inilah Bahaya Konsumsi Kecubung

Hal ini karena sari kacang hijau mengandung antioksidan asam caffeic, vitexin, dan isovitexin yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang terbentuk selama heat stroke.

7. Menurunkan tekanan darah

Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, sari kacang hijau termasuk minuman yang cocok untuk dikonsumsi. Ini karena sari kacang hijau mengandung kalium, magnesium, dan serat. 

Konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan nutrisi tersebut dapat menurunkan tekanan darah, terutama pada penderita hipertensi.

8. Menjaga kadar gula darah

Penderita diabetes atau gula darah tinggi disarankan untuk membatasi asupan gula, terutama minuman manis. Tujuannya agar gula darah terkontrol dengan baik. 

BACA JUGA:Mengenal Sosiopat dan Karakeristik Karakternya

Namun, mungkin ada kalanya Anda ingin minum minuman manis untuk meningkatkan mood. Nah, sari kacang hijau adalah pilihan yang paling tepat.

Sari kacang hijau mengandung serat yang dapat memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadarnya tetap stabil. 

Itulah manfaat lagu kacang hijau untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: