Ini Dia 8 Manfaat Sari Kacang Hijau yang Sayang Dilewatkan

Ini Dia 8 Manfaat Sari Kacang Hijau yang Sayang Dilewatkan

Kacang hijau merupakan salah satu biji-bijian dengan beragam nutrisi yang dapat diolah menjadi berbagai olahan salah satunya adalah minuman sari kacang hijau.-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kacang hijau merupakan salah satu biji-bijian dengan beragam nutrisi yang dapat diolah menjadi berbagai olahan salah satunya adalah minuman sari Kacang hijau

Manfaat sari kacang hijau diperoleh dari kandungan nutrisinya yang melimpah, terutama protein, serat, folat, mineral, dan antioksidan. 

Minuman sehat ini terkenal baik untuk kesehatan usus, serta bisa mencegah anemia dan dehidrasi. Manfaat sari kacang hijau pun tidak jauh berbeda dengan kacang hijau itu sendiri.

Minuman sehat dan lezat ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai nutrisi yang terkandung dalam sari kacang hijau cukup lengkap, di antaranya adalah protein, lemak, karbohidrat, serta serat.

BACA JUGA:Benarkah Minum Kopi Bagus untuk Kesehatan? Ini Kata dr Zaidul Akbar

Selain itu, sari kacang hijau juga mengandung vitamin B kompleks serta mineral, seperti fosfor, kalsium, kalium, zat besi, mangan, magnesium, dan zinc.

Antioksidan juga banyak terdapat dalam sari kacang hijau, seperti asam fenolik, flavonoid, asam caffeic, asam sinamat, vitexin, dan isovitexin.

Karena mengandung beragam nutrisi, sari kacang hijau bisa dijadikan sebagai menu sarapan atau camilan yang menyehatkan. Ada berbagai manfaat sari kacang hijau yang sayang untuk dilewatkan berikut diantaranya: 

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Kacang hijau memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Sari kacang hijau merupakan salah satu minuman berserat tinggi yang baik untuk pencernaan. 

BACA JUGA:Kerang Hijau, Jenis Kerang yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Jenis serat yang terkandung dalam sari kacang hijau adalah serat larut yang disebut pektin. Serat ini dapat mempercepat pergerakan makanan di dalam usus dan melancarkan pencernaan.

Selain itu, sari kacang hijau juga mengandung pati resisten yang bermanfaat dalam memberi nutrisi untuk bakteri usus yang sehat.

2. Mencegah anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: