Ingin Terlihat Awet Muda, Simak 6 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah agar Tetap Kencang

Ingin Terlihat Awet Muda, Simak 6 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah agar Tetap Kencang

Kerutan pada wajah terjadi karena berbagai faktor, misalnya faktor usia, pola hidup, pola makan, serta pola tidur.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kerutan di bawah mata menjadi salah satu permasalahan kulit yang dapay membuat banyak orang merasa kurang percaya diri dengan penampilan.

Kerutan sendiri bisa terjadi karena berbagai faktor, misalnya faktor usia, pola hidup, pola makan, serta pola tidur. Namun, jika Anda sedang mengalaminya, Anda tak perlu khawatir. 

Sebab, ada beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi kerutan secara alami. Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Sebelum menggunakan perawatan medis, Anda mungkin bisa mencoba perawatan rumahan, yang secara ilmiah terbukti dapat mengurangi kulit keriput. 

Berikut cara menghilangkan kerutan di wajah yang bisa Anda terapkan di rumah:

BACA JUGA:Bagi Pasangan Muda, Ini Dia Tips Merawat Bayi Baru Lahir

1. Pakai skincare dengan kandungan retinoid

Salah satu cara utama untuk mengatasi kerutan di wajah adalah dengan menggunakan skincare yang tepat. Anda bisa memilih produk antiaging dengan kandungan retinoid.

Retinoid, yang meliputi retinol, retinal aldehyde (Retin-A), tazarotene dan tretinoin, adalah bahan kimia yang berasal dari vitamin A.

Kandungan ini secara ampuh dapat mengurangi garis halus maupun kerutan di wajah dengan memperbaiki tekstur, pigmen, dan tingkat hidrasi kulit.

2. Pakai sunscreen

Kerutan di kulit bisa terbentuk karena intensnya paparan sinar UV dari matahari di siang hari. Selain membakar kulit, sinar UV bisa merusak sel-sel sehat sehingga mengurangi elastisitas kulit. 

BACA JUGA:Cari Tahu Penyebab Gusi Berdarah dan Cara Mengatasinya

Anda diwajibkan untuk menggunakan sunscreen setidaknya dengan SPF 30 setiap hari. Anda perlu mengaplikasikan sunscreen kembali setiap 2 jam sekali walaupun tidak sedang beraktivitas di bawah sinar matahari.

Meski tidak menghilangkan kerutan yang sudah muncul, penggunakan tabir surya membantu mengurangi terbentuknya kerutan baru di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: